OUR NETWORK
Senin, Januari 18, 2021
OUR NETWORK

Artis-artis Kpop yang Gunakan Konsep Vampir Untuk Comeback Mereka

Konsep penting dalam dunia Kpop, di mana artis tetap menggunakan satu konsep untuk grup mereka atau mengubah konsep tergantung pada lagu yang mereka buat. Sejumlah artis Kpop pun memilih menggunakan konsep vampir untuk comeback mereka, atau lebih tepatnya, sebagai bagian dari alur cerita mereka.

4MINUTE – Volume Up

Video klip ini dirilis pada 8 April 2012 sebagai title track dari EP ketiga 4MINUTE dengan nama yang sama. Konsep vampir nggak begitu jelas, meskipun beberapa adegan memang mengeluarkan kesan vampir tradisional, terutama menjelang akhir, di mana para member menghilang begitu saja.

Kim Jaejoong – Mine

Dirilis pada 16 Januari 2013, MV ini menampilkan berbagai adegan di mana Jaejoong terperangkap. MV berfokus pada pelariannya dari kurungan itu, dan di akhir video, Jaejoong nggak hanya berubah menjadi vampir tapi juga menumbuhkan sayap, yang dapat dilihat sebagai simbol kelahiran kembali, dan akhirnya berubah menjadi versi dirinya yang lebih kuat.

VIXX – On and On

Ini adalah lagu utama dari album single ketiga VIXX dan dirilis pada 29 April 2013. Dalam MV tersebut, mereka diculik dan kemudian dikirim dalam misi ke luar angkasa untuk membantu seorang wanita yang membutuhkan. Mereka mereferensikan konsep vampir di sepanjang koreografinya, dengan tangan di dada seolah-olah dalam peti mati dan gerakan menggigit.

Sunmi – Full Moon

Dirilis pada 16 Februari 2014, lagu ini dari EP solo debut Sunmi dengan nama yang sama, ‘Full Moon.’ Di MV ini Sunmi adalah vampir yang mencoba mengubah pria yang dicintainya menjadi vampir di bawah bulan purnama, yang berhasil dia capai di akhir.

BOYFRIEND – Witch

Mungkin terdengar aneh untuk sebuah lagu dengan konsep vampir namun berjudul ‘Witch,’ tapi masuk akal begitu kita melihat MV lengkapnya, yang menunjukkan cerita vampir vs seorang penyihir. Lagu ini terdapat di EP ketiga BOYFRIEND, yang juga berjudul ‘Witch,’ dirilis pada 12 Oktober 2014.

ONEUS

ONEUS adalah grup yang telah memilih menggunakan konsep vampir dalam alur cerita mereka. Itu telah menjadi elemen kunci dalam MV ‘Twilight,’ ‘Come Back Home,’ dan ‘To Be Or Not To Be,’ yang menyatukan kisah ONEUS sebagai enam raja.

Twilight

Dirilis pada 29 Mei 2019, lagu ini merupakan lagu utama dari mini album kedua ONEUS, ‘Raise Us.’ Meskipun nggak secara eksplisit ditampilkan dalam MV, fakta bahwa ONEUS adalah vampir diisyaratkan di seluruh bagian, misalnya, seperti dalam adegan di mana mata Hwanwoong berubah warna.

Come Back Home

MV ini dirilis pada 27 Juli 2020, meskipun lagunya sendiri telah dirilis jauh sebelumnya untuk putaran final acara survival Mnet, ‘Road to Kingdom.’ Konsep cerita yang dikeluarkan ONEUS sebelum MV ini adalah kisah enam raja yang dikutuk oleh dewa matahari, Helios, untuk menjadi makhluk haus darah abadi.

To Be Or Not To Be

ONEUS melanjutkan alur cerita mereka dari ‘Come Back Home’ dalam MV yang dirilis pada 19 Agustus 2020 ini. Seperti yang dijelaskan dalam cerita 1 dan 2 yang dirilis sebelum MV, raja-raja vampir kini dipenjara oleh Helios dalam alam mimpi, dan satu-satunya cara mereka kabur adalah meminum darah anak keturunan yang mereka selamatkan di MV ‘Come Back Home’.

Bonus: T1419 – Dracula

Dirilis pada pada 27 Oktober 2020, ini sebenarnya adalah MV predebut grup. Dari judulnya pun telah menunjukkan jenis vampir yang terkenal yaitu Dracula. Grup ini akan memulai debutnya pada bulan Desember mendatang.

Selain yang telah disebutkan di atas, ada lagi nggak ya grup yang pernah gunakan konsep vampir untuk comebacknya? Share jawaban kamu di kolom komen yuk!

Sumber: (1)

Comments

Loading...