Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

Bagi Para Member DAY6 (Even of Day), Inilah Momen Berkesan dalam Karir Mereka!

Pada tanggal 6 Juli, DAY6 (Even of Day) mengadakan showcase sekaligus konferensi pers online untuk perilisan mini album kedua mereka “Right Through Me.”

Track utama dari album “Right Through Me,” menampilkan suara tahun 90-an, dan Even of Day mengatakan, “Pasti ada daya tarik yang berbeda pada suara di tahun 1990-an dibandingkan dengan sekarang. Ada emosi tertentu yang hanya bisa dirasakan dengan memunculkan feel musik 90-an, seperti parfum yang membawa kembali kenangan. Karena itu, kita tidak menetapkan musik 90-an sebagai motif kami untuk album ini. Kami ingin mencari suara vintage, dan akhirnya terdengar seperti musik 90-an.”

Momen terindah

Mereka ditanya apakah mereka dapat memikirkan momen apa pun dalam hidup mereka yang “right trough them” seperti judul lagu baru mereka, Young K berkata, “Saya baru-baru ini menerima panggilan telepon dengan My Day [nama fandom DAY6] di acara radio saya. Mereka berkata, ‘Young K juga manusia, jadi tidak apa-apa jika kamu mengalami kesulitan.’ Saya pikir momen itu akan tetap bersama saya untuk waktu yang lama.”

Wonpil memilih tur dunia kedua mereka dan berkata, “Kita mulai di Seoul dan pergi ke banyak negara yang berbeda. Saya rindu bisa tampil seperti itu. Melakukan hal-hal seperti ini secara online agak mengecewakan. Saya harap setelah COVID-19 hilang, kita dapat bertemu para fans di arena konser.”

Dowoon juga mengatakan, “DAY6 sendiri adalah momenku. Di situlah saya menghabiskan usia 20-an saya, dan itu adalah pengaruh terbesar dalam diri saya hari ini.”

Musik sendiri

Tentang membuat musik yang disukai orang, Young K berkata, “Kita hanya mencoba melakukan yang terbaik, yang kita bisa, dalam membuat musik yang bagus agar didengarkan orang. Bagi saya sangat penting orang-orang yang mendengarkan bisa menikmati musiknya.”

Dowoon berkata, “Saya tidak menulis lagu baru kita sendiri, tetapi ketika saya melihat prosesnya dan melihat hasilnya, saya merasa bahwa kita dapat melanjutkan karya ini. Ada banyak lagu bagus di album ini.”

Young K melanjutkan, “Saya pikir akan sulit untuk menentukan warna yang tepat untuk DAY6. Lagu yang sama akan berubah warna tergantung siapa yang menyanyikannya. Saya pikir ketika kita menulis lagu dan menyanyikannya, warna bawaan kita keluar di dalamnya. Tetapi waktu dan situasi orang yang mendengarkannya juga penting. Kita mencoba untuk menempatkan emosi universal dalam musik kita tanpa membuatnya terlalu mudah.”

Wonpil menambahkan, “Ketika kita membuat lagu, kita  banyak berbicara tentang bagaimana mengekspresikan apa yang kita inginkan melalui musik. Saya pikir jenis musik kita sendiri keluar melalui proses itu. Itulah yang menjadi warna DAY6.”

Promosi

Tentang promosi selama pandemi yang sedang berlangsung, Young K berkata, “Salah satu momen paling berharga untuk DAY6 adalah dapat tampil dengan My Day. Tidak mampu melakukan itu memiliki pengaruh besar pada kita. Namun, kita selalu bekerja untuk menemukan cara lain agar kita tetap bersama (dengan My Day).”

Latest Posts

Don't Miss