OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Begini Cara 5 Public Figure di Korea Membalas Komen-komen Negatif di Media Sosial

foto via kpopmap.com

Di era digital sekarang ini, meninggalkan komentar dalam posting-an seseorang sangatlah mudah. Kolom komentar tersedia, dan kita bisa menuliskan apa saja di kolom tersebut. Cuma sayang, masih ada saja netizen-netizen yang menuliskan komen-komen negatif (atau kasar) yang membuat orang jadi terluka atau sakit hati.

Hal di atas sangat lumrah di Korea. Bahkan, seperti kita tahu, sudah ada beberapa idol Kpop yang sampai kehilangan nyawa karenanya.

Nah, berbeda dengan orang-orang yang sedih ketika mendapat komentar jahat, kelima public figure di bawah ini justru punya cara sendiri untuk membalas komentar-komentar negatif yang menimpanya.

Membalas komentar secara langsung!

Komedia Park Mi Sun adalah salah satu public figure yang pernah mendapat komentar jahat. Cara dia mengatasi hal itu adalah dengan langsung me-mention si tukang komen. Dalam satu posting-an ia pernah berkata pada netizen yang me-ngatai-nya, “Ini adalah bagian dari pekerjaan seorang selebritas. Pekerjaan ini pada dasarnya kamu tidak hanya cinta tetapi juga benci. Aku tidak terbuat dari kaca, tapi terima kasih atas perhatianmu.”

Setelah diberi komentar itu, si netizen langsung menjawab “ya.”

foto via kpopmap.com

Ya udah, gapapa!

Seorang politisi di Korea pernah diberi hate comment oleh netizen yang berkata bahwa ia tidak akan mendukung politisi tersebut. Sang politisi itu pun langsung menjawab, “Ya sudah, tidak apa-apa!”

foto via kpopmap.com

Melaporkan netizen jahat!

Terkadang, ketika tingkat keparahan komen netizen sudah terlalu jauh, pelaporan adalah pilihan terbaik. Meski ada netizen yang jahat, nyatanya netizen baik pun selalu ada. Buktinya, dalam hal pelaporan komentar jahat, netizen yang baik biasanya membantu proses ini. Netizen baik itu biasanya mengumpulkan profile si pengomentar jahat dan akhirnya memberikan profile itu ke pihak berwajib.

Comments

Loading...