OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

Begini Seramnya Tindakan Para Sasaeng Saat Menguntit Para Idol di Bandara Hingga di Pesawat!

Seiring berlalunya waktu, sasaeng (fans penguntit) menjadi masalah yang lebih besar dan lebih berbahaya bagi idola K-Pop. Selain melacak idol ke rumah mereka dan menelepon mereka ke nomor pribadi mereka, sasaeng juga sering menguntit idolanya selama kunjungan bandara. Dalam wawancara “Comment Defender” baru-baru ini dengan AYO, dua petugas penerbangan veteran mengungkapkan beberapa tindakan ekstrim yang pernah dilakukan oleh para sasaeng.

Saat ini, Kim Soo Dal dan Kim Ha Gyeong sama-sama YouTuber, tapi karier mereka dimulai sebagai staf maskapai selama 10 tahun, dengan Kim Soo Dal sebagai pramugari bandara dan Kim Ha Gyeong sebagai pramugari pesawat. Selama waktu itu, mereka bertemu banyak idol, mulai dari EXO dan BIGBANG hingga Girls’ Generation dan Rain.

Meskipun bandara adalah tempat yang umum bagi para fans untuk melihat idola mereka dari dekat dan mengambil fotonya, tapi ada sejumlah fans yang bertindak keterlaluan.

Kim Ha Gyeong mengungkapkan bahwa beberapa sasaeng membawa kamera lensa telefoto ke pesawat untuk mengambil foto idol dari tempat duduk mereka. “Aku akan mengalami serangan panik jika itu aku,” akunya.

Kim Soo Dal melanjutkan untuk berbagi tindakan ekstrim lainnya yang digunakan sasaeng di bandara. Suatu kali, petugas lapangan mengungkapkan, seorang sasaeng memberinya perekam suara dan memintanya untuk “merekam obrolan dengan oppa.” Selain itu, ada juga yang membayar petugas kebersihan untuk mengambil foto idol. Beberapa sasaeng bahkan telah mencuri koper sang idol dari conveyor belt di kedatangan dan membukanya untuk melihat-lihat isinya!

Yang lebih parah, saat para idol menggunakan toilet pesawat, Kim Soo Dal mengatakan bahwa sasaeng langsung masuk untuk “mencium bau badan idol”. Bahkan sasaeng yang nggak berhasil masuk pesawat juga melakukan hal yang sama, yaitu dengan mengikuti idolnya ke toilet di bandara.

Tapi bagaimana para fans ekstrim ini bisa begitu dekat dengan para idol? Karena bandara memiliki keamanan yang ketat, banyak fans yang bertanya-tanya bagaimana sasaeng bisa melewati pemeriksaan bagasi. Salah satu komentator AYO mengungkapkan semuanya. Menurutnya, para mereka membeli tiket pesawat, mengikuti idol mereka melalui area perbelanjaan Duty Free untuk mengambil foto, lalu meminta pengembalian uang tepat sebelum naik.

“Jika ada yang meminta pengembalian dana di depan gate, orang lain bisa saja mengambilnya, jadi kita akan menyerahkan tempat duduk seperti itu,” tambah pramugari itu. Selain itu, karena siapa pun yang membatalkan tiket setelah berbelanja di Duty Free harus pergi ke departemen hukum dan bea cukai untuk mengonfirmasi pembatalan, keberangkatan pesawat juga bisa ditunda.

Terakhir, Kim Soo Dal dan Kim Ha Gyeong memperingatkan para fans idol agar nggak bertindak berlebihan. Jika situasinya terlalu parah, Kim Ha Gyeong mengungkapkan bahwa dia akan menghubungi petugas polisi yang berpakaian preman di pesawat, dan sasaeng akan diserahkan kepada mereka jika mereka sudah keterlaluan.

“Prioritas pertama dari aturan dalam penerbangan adalah keselamatan penumpang… Sepertinya [sasaeng] nggak menyukai idol mereka. Ini lebih seperti melecehkan mereka,” ujarnya.

Tonton video selengkapnya di bawah ini!

Sumber: (1)

Comments

Loading...