OUR NETWORK

Beralih Jadi Youtuber, 5 Mantan Idol Kpop Ini Suka Bocorkan Tentang Realita di Balik Dunia Hiburan Korea

foto via kstarlive

Setelah grupnya dibubarkan atau pensiun dari dunia hiburan, sejumlah mantan idol Kpop memilih jalan mereka dengan beralih menjadi Youtuber. Nggak jarang mereka membuat konten video berupa pengalaman-pengalaman mereka selama menjadi idol dan bocorkan realita yang terjadi di balik gemerlapnya dunia hiburan Korea. Cari tahu beberapa di antaranya di bawah ini yuk!

Christine

Christine adalah mantan member grup Blady dan menggunakan nama panggung Tina selama promosi. Dia bergabung dengan grup pada tahun 2013, 2 tahun setelah grup tersebut debut, hingga grup dibubarkan pada tahun 2017. Dia sekarang memiliki channel Youtube bernama ‘soobeanie_’ di mana dia berbagi berbagai rahasia di balik layar dan cerita tentang pengalamannya di industri K-pop.

CoCo

Coco merupakan member dari duo CoCoSoRi yang memulai debutnya pada tahun 2016 dan bubar pada tahun 2019. Dia sekarang menjalankan channel Youtube-nya sendiri yang disebut ‘rilaccoco.’ Dia menampilkan banyak idol dan trainee K-pop kenalannya dalam videonya dan memberikan wawasan menarik tentang pengalaman para idol yang sebenarnya.

Grace

Grace memulai debutnya sebagai rapper solo pada tahun 2016 dan menjadi kontestan musim ketiga acara ‘Unpretty Rapstar’ pada tahun yang sama. Dia sekarang memproduksi musiknya sendiri dan menjalankan 2 channel Youtube: ‘GRAZY GRACE,’ di mana dia mengunggah video yang membahas tentang pengalamannya sebagai artis K-pop, kecantikan, dan budaya pop, dan GRAZY TV, di mana dia membahas tentang cerita-cerita seram tentang Korea Selatan.

Jessica Lee

Jessica Lee adalah mantan member HIGHTEEN dan juga pernah menjadi kontestan acara ‘Idol School’ pada tahun 2017. Setelah dieliminasi dari ‘Idol School,’ Jessica pindah kembali ke Filipina, tempat dia menghabiskan waktu tumbuh dewasa. Dia juga membuka channel Youtube yang bernama Jessica Lee untuk berbagi video tentang pengalamannya sebagai idol, serta gaya hidup dan minat barunya.

Way

Way adalah mantan member Crayon Pop yang sangat populer dengan lagu ‘Bar Bar Bar’ mereka pada tahun 2014 silam. Setelah grupnya nggak aktif lagi, Way kini aktif di channel Youtube-nya sendiri yang disebut ‘WayLand’. Di video-videonya dia suka berbagi cerita tentang semua aspek dunia K-pop, mulai dari topik lucu hingga masalah serius.

Channel Youtube mantan idol Kpop siapa aja nih yang udah kamu subscribe?

Sumber: (1)

Comments

Loading...