Guys, kalian penasaran nggak sih kenapa kaum muda di Korea yang kita tonton dalam drama atau film Korea pada super kurus-kurus? Simak yuk alasannya ~

Selain diet, hobi jalan kaki dan olahraga, ternyata remaja atau kaum muda di Korea Selatan rata-rata hanya makan 2 kali sehari karena pengangguran. Baru-baru ini ditemukan sebuah studi bahwa mayoritas kaum muda di Korsel memilih makan kurang dari 3 kali sehari karena kesulitan keuangan. Penelitian ini dilakukan kepada 1.147 pencari kerja di Korea yang hasilnya menunjukkan bahwa 83% pencari kerja di KorSel tidak makan 3 kali sehari, 16,9% makan 3 kali sehari, 66,5% makan 2 kali sehari, dan 16,6% hanya makan 1 kali sehari.

Ketika mereka ditanya mengapa mereka hanya makan satu atau dua kali sehari, mayoritas dari mereka yaitu sebanyak 42% memberikan jawaban bahwa mengonsumsi makanan sebanyak 3 kali sehari menghabiskan banyak biaya, 28% di antaranya menjelaskan bahwa mereka sudah terbiasa makan kurang dari 3 kali makan, sedangkan yang lain menyatakan bahwa mereka makan kurang dari 3 kali sehari karena mereka khawatir dengan kesehatannya (12%), ada pula yang menjawab karena tidak memiliki banyak nafsu makan sebanyak 7% atau tidak memiliki cukup waktu untuk makan yaitu 6% sisanya.

Baca juga: 3 Cara Diet Unik Idol Korea yang Belum Kamu Temui Sebelumnya

Gimana nih guys pendapatmu menanggapi hal ini? Btw, kalau kamu sehari makan berapa kali sih? 1 kali sehari, 3 kali sehari atau jangan-jangan 5 kali sehari nih?

Sumber: (1)

BAGIKAN
Frylia Yolanda
Kenalin! Frylia yolanda yang kerap dipanggil Fryli. Bukan nama bintang telenovela atau ganteng-ganteng serigala, dia tidak menekuni dunia tarik suara maupun tarik becak, saat ini dia menyalurkan perasaan hobi melalui menulis dan mencintai Sehun dengan segenap kuota. Dia bercita-cita dapat menyelesaikan skripsweetnya dan tidak lupa menabung demi umroh K-pop ke Korea. Silahkan follow twitternya untuk mengetahui selera humor recehnya @fryliayolanda