OUR NETWORK
Rabu, Februari 20, 2019
OUR NETWORK

Chungha Ungkapkan Panutannya dalam Berkarir

Pada siaran 4 Januari di KBS Cool FM “Lee Soo Ji’s Music Plaza,” Kim Chungha menyebutkan panutan dan musisi-musisi yang ingin dia ajak kolaborasi.

Pertama, ia membahas tentang lagu barunya “Gotta Go.” Dia berkata, “Aku memiliki nuansa musim panas yang menyegarkan sebelumnya. Kali ini, ini lebih seperti sticky vibe. Ketika aku merekam ‘Gotta Go’, Rado Black Eyed Pilseung membantuku merinci lagu itu dengan mengatakan kepadaku agar terdengar lebih menyesal.”

Selama acara radio, Chungha membahas tentang lagu yang menginspirasi dia untuk menjadi seorang penyanyi. Dia memilih “Downpour” IOI, “U-Go-Girl” Lee Hyori. “24 Hours” Sunmi,” dan “Fly Again” Byul. Chungha pertama kali membahas tentang “Downpour”, mengatakan, “Itu adalah akhir dan awal yang baru, karena merupakan lagu terakhir yang kunyanyikan bersama I.O.I. Kami menyanyikan lagu itu dalam retrospeksi ketika kami bertemu lagi dan mencapai semua yang kami impikan. Kuharap kita bisa menyanyikannya lagi dengan sukacita. Jika I.O.I nggak ada, aku juga nggak akan ada. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menunggu dan mengingat I.O.I.”

Kemudian Chungha membahas tentang Lee Hyori “U-Go-Girl.” Dia berkomentar, “Ketika aku masih kecil, aku paling sering melihat penampilan Lee Hyori. Aku suka banget lagu ini. Ketika dia merilis album ketiganya, ibuku dan aku pergi membeli bantal kursi untuk kursi mejaku dan lagu ini diputar. Aku memohon pada ibuku untuk membelikanku album ini sebagai ganti bantal kursi.”

Selanjutnya dia menjelaskan mengapa dia memilih Sunmi “24 Hours,” mengatakan, “Aku harus memilih lagu Sunmi yang benar-benar kusukai dan hormati. Sunmi banyak membantuku ketika aku sedang mengalami masalah. Dia memiliki pesona yang tak terduga di atas panggung. ’24 Hours’ adalah lagu yang kunyanyikan saat evaluasi pertama dalam ‘Produce 101’. Itu lagu yang menjadi titik balik bagiku.”

Sunmi mengatakan bahwa dia mendengarkan “Fly Again” karya Byul, yang merupakan soundtrack dari “9 End 2 Outs,” setiap malam ketika dia bermimpi menjadi seorang penyanyi.

Kolaborasi

Kim Chungha juga menyebutkan kolaborasinya dengan Yesung Super Junior. Dia berbagi, “Aku ingat hari ketika Yesung merekam tanpa tidur sedikitpun. Karena dia menulis dan mengarang lagu sendiri, dia datang dan mengarahkannya. Aku sangat berterima kasih. Pekerjaan itu dilakukan dengan sangat cepat karena dia memimpin dengan mudah.​”

Ketika ditanya apakah ada musisi yang dia ingin ajak kolaborasi, dia menjawab, “Aku suka berkolaborasi. Aku di panggung sendirian, jadi aku suka saat tampil dengan seseorang, aku merasa terhibur. Ada begitu banyak orang yang ingin kuajak kolaborasi. Karena aku tahu bahwa melakukan tantangan baru dan menciptakan hal-hal baru bersama adalah berkah, aku suka berkolaborasi dengan siapa pun. Aku akan selalu menunggu dengan hati terbuka. Tolong hubungi aku.”

Baca juga: Chung Ha Dan Dandanan Swag Oenni-Nya, Auranya Diva Banget

Sumber: (1)

Comments

Loading...