OUR NETWORK
Jumat, Januari 24, 2020
OUR NETWORK

DAY6 Mengaku Ingin Membuat Lagu dengan J.Y.Park dan Ungkapkan Tujuan dalam Bermusik

DAY6 mengungkapkan bahwa mereka ingin menyanyikan balada yang ditulis oleh Park Jin Young alias bos agensi mereka J.Y.Park, serta berbagi tentang tujuan mereka dalam bermusik.

Sejak debut, grup ini sepenuhnya bertanggung jawab atas musik mereka sendiri. Member DAY6 berkata, “Sejak awal, agensi menyuruh kami untuk menulis musik kami sendiri.” Dan mereka telah melakukan hal itu. Bahkan dalam mini album kelima mereka yang baru saja dirilis, “The Book of Us: Gravity,” para member DAY6 menulis dan menyusun setiap lagu.

Young K berkata, “Agensi mendorong kita untuk melakukan semua yang kita inginkan. Jika kita khawatir atau terlalu banyak berpikir saat menulis lagu, itu seperti kita terjebak dalam suatu cetakan, jadi kami mencoba mengingat hal itu. Tentu saja, kami percaya pada sistem yang ada di agensi kami untuk mendapatkan persetujuan pada setiap lagu.”

Mengenai apakah mereka merasakan ketiadaan pengaruh Park Jin Young dalam musik mereka, Young K mengatakan, “Bukannya agensi nggak peduli pada kami, itu lebih karena mereka mempercayai kami dan memberi kami lebih banyak kesempatan. Namun, jika ada kesempatan, kami akan senang bekerja dengan Park Jin Young.”

Wonpil menambahkan, “Menurutku akan berbeda dan sangat menarik rasanya untuk menyanyikan balada yang ditulis Jin Young hyung untuk kami. Menurutku akan menyenangkan untuk mengaransemen ulang lagu menjadi gaya kita sendiri.”

Tujuan Bermusik

Ketika ditanya apa tujuan mereka dalam bermusik, Wonpil berkata, “Kami memulai karir di panggung kecil. Kami nggak memulai dengan tujuan kesuksesan besar, jadi kami senang jika hanya satu orang lagi mendengarkan musik kami atau datang ke pertunjukan kami dan dapat berhubungan dengan kami, menangis bersama kami, atau tertawa bersama kami. Itu selalu menjadi tujuan kami. Itulah pola pikir kami saat kami membuat musik. Kami nggak ingin fokus pada hasil. Mungkin terdengar basi, tapi jika hanya satu orang lagi yang bisa berhubungan dengan musik kami, kami akan mendapatkan kekuatan untuk menciptakan lebih banyak lagi.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...