OUR NETWORK
Senin, Agustus 19, 2019
OUR NETWORK

Eunji APINK Ungkapkan Inspirasi di Balik Album Solo Terbarunya

Pada 16 Oktober, Eunji Apink mengadakan wawancara menjelang perilisan album solonya yang baru. Selama wawancara, dia pertama kali menyebutkan title track-nya. “Awalnya aku menulisnya sebagai cerita tentang keluarga. Aku berharap banyak orang dapat merasakan kenangan. Aku berusaha keras untuk menggambarkan emosi yang kesepian dan mengingatkan pada kehangatan ‘rumah’.”

Ketika ditanya tentang kepergiannya baru-baru ini dari dorm Apink, dia mengatakan bahwa menjadi mandiri benar-benar membantunya membuat album ini. “Aku sangat merindukan makanan rumahan sejak aku meninggalkan dorm Apink. Aku mulai hidup sendiri baru-baru ini, jadi sekarang aku merasakan perbedaan besar antara tinggal di dorm dan mandiri. Rasanya benar-benar beda. Tapi secara pribadi, hal-hal ini membantuku menulis lirik untuk album ini.”

Dia juga menyebutkan perjuangannya saat membuat album. “Lirik untuk title track berubah enam atau tujuh kali. Aku baru-baru ini menyanyikan lagu itu selama konserku, dan aku hampir salah lirik. ”

Kemudian dia melanjutkan membahas lagu-lagu lain yang membuatnya kesulitan. “Lagu ‘Box’ yang kubuat dengan Sunwoo Jung-A juga sulit untukku. Lagu ini membahas tentang bagaimana kita sebenarnya hidup dalam kotak besar dan bertanya kapan kita akan keluar dari kotak itu. Saat masih muda dulu, aku membayangkan bahwa kita semua hidup di dalam kotak raksasa. Sekarang, aku berpikir bahwa aku adalah orang yang mengunci diri sendiri di dalam kotak yang tidak raksasa. Aku ingin menggambarkan pikiran-pikiran ini dengan cerah seperti dongeng, dan Sunwoo Jung-A membantuku. Itu lagu yang kusukai seperti title track.”

Eunji juga mengungkapkan mengapa mini albumnya berisi delapan lagu. Dia berkata, “Aku tahu bahwa album mini biasanya memiliki sekitar lima lagu dan hanya empat lagu tanpa instrumental, tapi aku ingin albumku menjadi seperti hadiah bagi orang yang membelinya. Saya juga ingin menghibur fans dengan lebih banyak lagu, dan aku sudah memiliki banyak lagu yang sudah ditulis, jadi aku menyertakan delapan lagu. ”

Terakhir, dia menekankan tema utama albumnya. “Aku mendengarkan musik untuk menenangkan dan menghibur diri. Aku ingin lagu-laguku menghibur orang-orang yang mendengarkannya, dan aku sendiri ingin menjadi figur yang menghibur bagi fansku. Saya pikir ‘anak muda’ tidak terbatas pada orang berusia dua puluhan. Orang-orang di usia enam puluhan bisa menjadi muda juga. Aku ingin orang-orang dari segala usia bersimpati dengan lagu-lagu muda di albumku dan merasa terhibur. ”

Album mini solo Eunji APINK dirilis pada 17 Oktober jam 6 sore KST. Yuk tonton MV-nya di bawah ini!

Baca juga: Ternyata Ini Loh Alasan Naeun Apink Suka Pakai Legging

Sumber: soompi

Comments

Loading...