Kamis, Juni 30, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Fakta-fakta Mencengangkan dari Kimchi

Kalian sudah tahu kimchi? Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari fermentasi sayuran yang diberi bumbu pedas dan diberi garam.

Mungkin kalian sudah pernah mencoba? Bagaimana rasanya? Eitsss, jangan berkomentar sebelum membaca artikel dibawa ini.

Ternyata, ada fakta-fakta mencengangkan di balik makanan khas Korea ini lho, apa aja sih?

Ada lebih dari 150 dokumentasi jenis kimchi

variety-korean-kimchi

Kalian mengira kimchi cuma satu jenis? Tetot.

Ternyata banyak ya chingu, ada lebih dari 150 jenisnya. Gak heran ya orang korea kalau mereka lagi makan hidangannya beraneka ragam, jenis kimchi-nya aja banyak sekali. Wow!

Di Korea, kulkas dikhususkan untuk kimchi adalah hal normal

foto 3 Di Korea, ada lemari es yang isinya khusus untuk menyimpan kimchi. Hemmm, kebayang gak sih buka kulkas penuh dengan kimchi? Tinggal pilih aja chingu gak usah malu-malu.

 Kimchi punya bakteri baik lebih banyak dari pada yogurt

foto 4Selain punya kandungan antioksidan dari sayuran, kimchi juga memiliki kandungan bakteri baik lho. Gimana gak sehat oppa –oppa korea tiap hari mengkonsumsi kimchi, antioksidan bikin kulit oke, bakteri baik juga bikin pencernaan lancar jaya.

Kimchi bisa tahan sampai 3 tahun

korean-kimchi-jars

Jadi kalau kalian dari Korea terus beli kimchi dalam kemasan tertutup dan dalam kondisi yang baik, dan bingung kadarluarsanya kapan, tuenang chingu, kimchi ini bisa bertahan sampai 3 tahun. Dari Baekhyun masuk trainee sampai debut masih bisa dikonsumsi tuh!

Orang korea kalau berfoto mengatakan “Kimchi!”

foto 6Nah kalau kalian ketemu bias pas lagi di Korea kemudian kamu ngajak foto, pas mau ngambil gambar jangan lupa bilang “kimchi”, tapi pastiin dulu giginya gak ada sayur bayem yang nempel chingu. Kekekeke.

Bagi yang belum nyoba silahkan mencoba ya. Selain enak, kimchi ini juga banyak manfaatnya. Gimana nih kimchi menurut pendapat kamu?

Gimana rasa kimchi menurut lidah kamu?

Sumber: allkpop

Latest Posts

Don't Miss