OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

Fasih Berbahasa Inggris, 10 Idol Kpop Ini Sempat Tinggal di Luar Korea Selama Beberapa Tahun

Beberapa idol Kpop berikut ini lahir di Korea Selatan, namun mereka sempat tinggal di luar Korea selama beberapa tahun saat mereka kecil atau sebelum debut. Siapa aja ya mereka?

  1. Chungha

https://youtu.be/Uld-9rHGkiU

Mantan member I.O.I ini pernah tinggal di Dallas, Texas selama tujuh atau delapan tahun. Chungha pun miliki nama Inggris yaitu Annie Kim.

  1. Jaehyun NCT

Jaehyun sempat mengenyam bangku SD di Connecticut, Amerika Serikat selama empat tahun, yang membuatnya masuk dalam jajaran “Foreign Swaggers” NCT.

  1. Lia ITZY

Lia dulu pernah tinggal di Toronto, Kanada ketika dia masih kecil. Nama panggungnya bahkan berasal dari nama Inggrisnya, yaitu Julia Choi.

  1. Young K DAY6

Young K pernah tinggal di Toronto, Kanada, selama 4 tahun untuk sekolah. Nama Inggrisnya adalah Brian Kang, nama yang mungkin telah akrab kamu dengar dari para member DAY6 saat memanggilnya sesekali.

  1. Sandara Park

https://youtu.be/77aFaDS-kXk

Sandara Park lahir di Busan, Korea Selatan, tapi dia pindah ke Filipina selama beberapa waktu sebelum kembali ke Korea Selatan untuk debut sebagai member 2NE1. Dia adalah salah satu dari sedikit idol K-pop yang fasih berbahasa Tagalog.

  1. Lee Dae Hwi AB6IX

Mantan member Wanna One dan maknae AB6IX ini pernah tinggal di Los Angeles, California selama enam tahun saat masih kecil. Dia juga sempat tinggal di Osaka, Jepang selama beberapa tahun. Nama Inggrisnya adalah David sedangkan nama Jepangnya adalah Daiki.

  1. CL

Mantan member 2NE1 ini lahir di Seoul tapi tinggal dan sekolah di Prancis dan Jepang. Jadi nggak heran deh kalau CL fasih berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Prancis, dan Jepang.

  1. Hongseok PENTAGON

Hongseok menghabiskan beberapa tahun masa kecilnya di Amerika Serikat. Selain itu, dia juga pernah tinggal di Singapura dan China, yang mana membuatnya menghabiskan sekitar 11 tahun tinggal di luar Korea Selatan.

  1. Jennie BLACKPINK

Jennie pernah tinggal dan sekolah di Selandia Baru selama lima tahun. Dia fasih berbahasa Inggris dengan aksen Selandia Baru yang menawan yang telah memikat hati para BLINK di seluruh dunia.

  1. Han Stray Kids

Han menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Malaysia. Dia akhirnya kembali ke Korea Selatan dan memulai debutnya sebagai member Stray Kids.

Sumber: (1)

Comments

Loading...