OUR NETWORK
Senin, Desember 9, 2019
OUR NETWORK

Gak Nyangka, Film-film Korea Ini Ternyata Diambil dari Kisah Nyata (Part 3)

Selain yang udah INIKPOP sebutin dalam artikel-artikel sebelumnya, berikut ini ada beberapa film Korea yang juga diadaptasi dari kisah nyata. Simak yuk!

Baca juga: Gak Nyangka, Film-film Korea Ini Ternyata Diambil dari Kisah Nyata (Part 2)

Han Gong Ju

Han Gong-ju adalah sebuah film yang dirilis tahun 2013 yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Su-jin, serta dibintangi oleh Chun Woo-hee dalam peran utama. Film ini diadaptasi dari kasus perkosaan kelompok yang terjadi di Miryang tahun 2004 lalu.

May 18

Film ini didasarkan pada pembantaian di Gwangju pada 18 Mei 1980, yang terjadi ketika Jenderal Chun Doo-hwan mencoba untuk menghilangkan pemberontak dengan menggunakan kekuatan militer.

1987: When the Day Comes

Berlatar pada tahun 1987 dan berdasarkan kisah nyata, film ini berfokus pada peristiwa yang mengarah pada Pemberontakan Demokrat Juni di Korea, yang dipicu oleh kematian seorang demonstran mahasiswa selama interogasi polisi yang pihak berwenang berkonspirasi untuk menutup-nutupi.

Children

Film ini didasarkan pada kisah nyata Frog Boys of Daegu. Pada 26 Maret 1991, pemilihan daerah diadakan. Karena hari libur sekolah, lima anak cowok berangkat ke gunung terdekat dan tidak pernah kembali. Film Children dirilis pada tahun 2011 lalu

Voice of Murderer

Film ini didasarkan pada kisah penculikan nyata Lee Hyung-ho yang berusia sembilan tahun pada 29 Januari 1991. Meskipun 87 tebusan dari penculik untuk orang tua anak meminta ₩ 70 juta (US $ 75.000), mayat Lee ditemukan di selokan dekat rumahnya di Apgujeong-dong 44 hari setelah dia hilang; dia telah dibunuh dua hari setelah diculik. Pembunuhnya tidak pernah tertangkap, dan undang-undang 15 tahun pembatasan pada kasus itu berakhir pada tahun 2006.

Don’t Cry Mommy

Don’t Cry Mommy adalah film drama kriminal yang dirilis tahun 2012 yang disutradarai oleh Kim Yong-han. Ceritanya adalah tentang balas dendam seorang ibu terhadap pemerkosa putrinya. Film ini terinspirasi oleh kasus Kim Bu-Nam.

Hope

Film ini diadaptasi dari kisah nyata, Kasus Nayoung yang terkenal pada tahun 2008, di mana seorang gadis 8 tahun, bernama “Na-young”, diperkosa dan dipukuli oleh seorang pria mabuk berusia 57 tahun di toilet umum. Pengadilan menghukum pria itu hanya 12 tahun penjara.

Kamu udah nonton film yang mana aja nih?

Comments

Loading...