OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Hwasa MAMAMOO Ternyata Sempat Ingin Tinggalkan Group Karena Alasan Ini

foto via kpopmap.com

Komentar jahat atau komen-komen yang sifatnya toxic, bisa menjadi sangat jahat bagi seseorang. Dan dunia Kpop sangat tidak asing dengan hal itu. Sudah banyak korban “kekerangan” komentar jahat yang membuat idol Kpop “menyerah” pada kariernya.

Komentar-komentar toxic juga, pernah membuat Hwasa MAMAMOO berniat untuk meninggalkan group yang sudah melambungkan namanya. Dalam sebuah wawancara dengan program Radio Star, Hwasa sempat mencurhatkan hal tersebut.

Komentar negatif dari netizen yang sering menghantam Hwasa di awal kariernya adalah komentar mengenai visualnya. Seperti diketahui, member MAMAMOO yang satu ini memang memiliki penampilan yang berbeda dengan visula-visual dari group lain. Hwasa kerap kali dihina karena warna kulitnya yang gelap.

Karena visualnya yang berbeda, banyak netizen yang menginginkan dirinya untuk out dari MAMAMOO. Tak hanya itu, banyak juga k-net yang menilai Hwasa memiliki suara yang aneh dan tidak memiliki kharisma.

Namun semua komentar itu berbalik menjadi kekuatan bagi Hwasa. Saat ini, justru Hwasa menjadi salah satu idol Kpop wanita yang paling kharismatik dan memiliki suara yang khas dibanding dengan idol lain.

Hwasa juga menyampaikan jika semua komentar yang menerpanya menjadi kekuatan tersendiri untuknya. Terbukti, dari tahun ke tahun, justru Hwasa selalu menjadi idol wanita dengan index reputasi terbaik.

Dari cerita Hwasa MAMAMOO ini, hendaknya kita bisa mengambil hikmah di mana kita harus menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi komentar-komentar jahat. Kita juga harus bisa membuktikan pada orang yang meremehkan kita, bahwa kita tidak serendah yang mereka nilai.

Sumber: (1)

 

Comments

Loading...