OUR NETWORK

Idol-idol Kpop yang Pernah Masukkan Bahasa Isyarat dalam Koreografinya

Memasukkan bahasa isyarat dalam koreografi adalah hal yang nggak umum dilakukan oleh idol Kpop, namun beberapa dari mereka melakukan hal itu untuk menunjukkan perhatiannya kepada para fans yang tunarungu. Berikut ini di antaranya!

  1. BtoB

Selama promosi mereka untuk ‘Missing You,’ BTOB telah menyentuh hati banyak orang ketika mereka menggunakan bahasa isyarat dalam koreografi mereka. Dengan lagu yang memang sudah emosional, tindakan tersebut membuat para fans jadi makin sulit menahan air mata.

  1. CL

Ketika CL merilis lagu solonya ‘I QUIT’, para fansnya dengan cepat menemukan bahwa dia menggunakan bahasa isyarat dalam video musiknya. Sepertinya dia menjangkau sebanyak mungkin fans dan berpikir untuk memasukkan aspek ini ke dalam lagunya.

  1. LABOUM

‘Heal Song’ dari LABOUM menunjukkan bahasa isyarat pada bagian terakhir koreografinya dan ini jelas merupakan tindakan yang manis dari mereka. Mereka berharap melalui lagu ini para fans bisa mendapatkan penghiburan.

  1. T-ARA

Ketika T-ARA comeback dengan ‘TIAMO,’ mereka menunjukkan bahwa telah menggunakan bahasa isyarat untuk koreografi mereka dan itu dapat ditemukan di bagian chorus.

  1. WEi

Bagi mereka yang pernah mendengar ‘Spring Day’ dari BTS pasti tahu bahwa itu adalah lagu yang emosional. WEi pernah mengcovernya dalam Mnet “Mcountdown” spesial natal pada tahun 2020 dengan sentuhan khusus mereka. Selain koreografi aslinya, mereka juga menambahkan bahasa isyarat!

  1. ASTRO

Pada tanggal 25 April, ASTRO tampil di SBS “Inkigayo” untuk mempromosikan lagu utama mereka ‘ONE’. Rocky yang saat itu ditunjuk pertama kali menjadi ending fairy, memutuskan untuk mengakhiri penampilan dengan menggunakan bahasaisyarat yang akhirnya menjadi topik hangat para netizen.

Penampilan siapa aja yang udah kamu tonton?

Sumber: (1)

Comments

Loading...