OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

Idol Kpop yang Mengawali Kepopulerannya Lewat Youtube (part 2)

momo

Banyak idol Kpop yang awalnya terkenal terlebih dahulu di Youtube. Mereka meng-upload karya-karya mereka seperti meng-cover lagu ataupun meng-cover dance. Kalau kalian sudah baca idol Kpop yang populer terlebih dulu di sini, maka kalian tentu sudah tahu siapa saja artis Korea yang dulunya (bisa dibilang) viral di Youtube.

Nah kali ini, Mimin masih punya beberapa idol lagi yang dulunya mengawali karier di Youtube. Cekidot!

Tzuyu – Twice

Sekitar tahun 2012, sekolah tari Tzuyu merekam kegiatan latihan mereka dan mengunggah video itu ke YouTube. Pihak JYP melihat video itu dan segera mencari siapakah cewek yang jago banget nge-dance itu. Sebenarnya wajah Tzuyu gak begitu kelihatan di video ini, tapi pihak JYP langsung tahu bahwa dia sangat berbakat.

Momo – Twice

Selain Tzuyu, Momo juga merupakan member Twice yang awalnya ditemukan JYP di Youtube. Pihak pencari bakat di JYP melihat video tari Momo dan segera mengontaknya untuk mengikuti audisi. Coba cari Momo di video ini deh:

Jay Park

Jay Park memang tidak memulai karier di Youtube sebelum dia gabung dengan 2PM. Namun justru memulai karier Youtube-nya setelah dia keluar dari 2PM pada tahun 2009. Salah satu cover-annya yang sempat viral adalah lagu Nothing on You yang ia bawakan secara live di Youtube. Videonya mendapatkan views 2 juta dalam waktu kurang dari 24 jam saja.

Channel youtube Jay Park yang dulu, kini sudah dihapus. Dan Jay Park sudah memiliki akun pribadi yaitu JAYPARKOFFICIAL.

Kasper

Kasper adalah seorang bintang rap Korea yang pernah mengikuti Show Me the Money 4 dan Unpretty Rapstar 2. Sebelum muncul di sana dan menjadi trainee, Kasper memiliki akun Youtube bernama 11x11PM. Di akun itu Kasper biasanya meng-cover lagu, nge-rap, dan juga memberikan tutorial make up.

Nah itu dia beberapa idol Kpop yang populer dan mengawali kariernya di Youtube terlebih dahulu. Menurut kalian mereka cocoknya jadi youtuber atau jadi idol kayak sekarang?

Comments

Loading...