Kamis, Mei 26, 2022

Latest Posts

Ini 9 Karir yang Keren dan Unik yang Pasti Diinginkan Banyak Orang

Salah satu hal yang bikin kita senang nonton drama Korea adalah kita bisa tahu banyak pekerjaan unik yang sebelumnya tidak kita ketahui. Inilah sembilan karir unik di K-drama yang sangat keren yang mungkin tidak kita pikirkan.

1. Peneliti makanan di drama “A Business Proposal”

Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Moo dan Kim Sejeong sebagai Shin Ha Ri, “A Business Proposal” berlatarkan sebuah perusahaan makanan bernama GO Food.

Shin Ha Ri bekerja sebagai peneliti makanan untuk tim pengembangan makanan, ia bekerja untuk menemukan berbagai resep yang akan digunakan untuk produk yang akan dijual GO Food. Selalu dikelilingi oleh makanan dan mencoba resep yang berbeda akan menjadi pekerjaan yang bagus kan?!

foto via soompi

2. Penata Artistik di drama “30 But 17”

“30 But 17” dibintangi oleh Yang Se Jong sebagai Gong Yoo Jin dan Shin Hye Sun sebagai Woo Seo Ri. Gong Yoo Jin memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kepribadiannya yang introvert, dan ia tidak harus berinteraksi dengan banyak orang.

Dia adalah seorang desainer set multimedia dan bertanggung jawab untuk membuat berbagai model set. Dia membangun model untuk skala besar dan mendesain semuanya termasuk skema warna dan penataan.

foto via soompi

3. Tukang kayu di drama “Discovery of Love”

Jung Yu Mi dan Eric membintangi “Discovery of Love” sebagai pasangan yang telah berkencan selama lebih dari lima tahun.

Karakter Jung Yu Mi, Han Ye Reum, memiliki pekerjaan yang menurut banyak orang sangat menarik saat ia mendesain dan membuat furnitur unik. Kayu dan berbagai bahan yang dia gunakan semuanya dipilih sendiri dan unik untuk setiap item. Melihatnya bekerja di pekerjaan khusus ini benar-benar membuat Kalian ingin memiliki keahlian itu!

foto via soompi

4. Penata suara di drama “Another Oh Hae Young”

Drama Eric lain yang ditambahkan ke daftar ini adalah serial romantis 2016-nya “Another Oh Hae Young.” Dia membintangi drama ini bersama Seo Hyun Jin sebagai director suara.

Yang menarik dari pekerjaan ini kita jadi melihat bagaimana proses pengambilan suara untuk sebuah tayangan. Melihat detail yang rumit dan kru sound engineer-nya yang mencoba menghasilkan suara yang akurat dan menarik, sangat menginspirasi untuk dilihat dong!

foto via soompi

5. Penulis naskah K-drama di drama “Melo Is My Nature”

Dalam “Melo Is My Nature,” Im Jin Joo (Chun Woo Hee) berusaha untuk mencapai mimpinya menjadi penulis naskah K-drama. Jin Joo berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan dan malah memutuskan untuk mencoba menjual naskah yang sedang dia kerjakan. Untungnya, seorang sutradara populer mengambilnya, dan keduanya bekerja sama untuk mewujudkannya.

Jika kalian suka dengan K-dramaland, menjadi penulis K-drama akan sangat menyenangkan!

foto via soompi

6. Produser musik video game di drama “Search: WWW”

“Search: WWW” adalah drama romantis yang dibintangi oleh Im Soo Jung sebagai Bae Ta Mi dan Jang Ki Yong sebagai Park Mo Gun. Keduanya bertemu secara kebetulan pada suatu malam, dan Mo Gun memainkan salah satu lagu yang Ta Mi ciptakan. Mo Gun adalah seorang komposer jenius yang juga merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang menulis musik untuk video game. Kita bisa melihat Mo Gun melalui proses pembuatan musik dari awal dan melihat di mana dia menambahkan musik tertentu di dalam game. Sangat menarik untuk melihat jenis pekerjaan unik ini!

7. Penerjemah subtitle film di drama “Run On”

Im Si Wan berperan sebagai Ki Sun Kyum, mantan atlet lari yang telah memutuskan untuk pensiun dari olahraga. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung), seorang penerjemah subtitle yang berjiwa bebas dan pekerja keras untuk film-film asing.

Kebanggaan yang dimiliki Mi Joo atas pekerjaan unik yang dia lakukan sangat menginspirasi untuk dilihat. Ini juga menunjukkan berapa banyak waktu dan upaya yang diperlukan untuk memastikan subtitle yang dia hasilkan bisa akurat dan selesai dengan cepat.

foto via soompi

8. Pemasar merek kosmetik di drama “She would Never Know”

Won Jin Ah dan Rowoon SF9 membintangi “She Could Never Know,” sebuah drama tentang dua pekerja kantoran yang jatuh cinta. Mereka berdua bekerja di tim pemasaran untuk sebuah merek kosmetik.

Apa yang mereka biasa lakukan adalah pergi ke berbagai department store dan mencoba produk makeup baru. Pekerjaan ini adalah pekerjaan unik yang hanya bisa diimpikan oleh setiap pecinta make up.

foto via soompi

9. Pembuat game di drama “Strong Woman Do Bong Soon”

Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) adalah CEO dari sebuah perusahaan video game bernama Ainsoft. Dia bertemu dan mempekerjakan Do Bong Soon (Park Bo Young) sebagai pengawalnya. Do Bong Soon memiliki impian seumur hidup untuk menjadi pembuat game. Dia memiliki banyak ide dan ingin mewujudkannya. Kesempatan besarnya datang saat dia bertemu dengan Min Hyuk. Pemirsa dapat melihat Do Bong Soon mendesain karakter permainannya, yang merupakan aspek yang sangat keren untuk karakter dan serialnya!

Latest Posts

Don't Miss