OUR NETWORK
Jumat, Agustus 14, 2020
OUR NETWORK

Ini Dia 5 Grup Kpop yang Batal Debut Karena Berbagai Alasan

Ada sejumlah grup Kpop yang mengalami masalah hingga membuat debut yang telah di depan mata akhirnya terpaksa dibatalkan. Beberapa bahkan para membernya telah diperkenalkan ke publik dan dinantikan sejak lama! Yuk cari tahu beberapa grup Kpop yang batal debut di bawah ini.

  1. G-Dragon & Taeyang (BIGBANG)

G-Dragon dan Taeyang awalnya akan debut sebagai grup duo hip hop. Namun, YG memiliki perubahan rencana dan mengatakan bahwa mereka akan debut bersama beberapa trainee lain untuk membuat boygroup bernama BIGBANG. G-Dragon awalnya tidak terima dengan ide ini karena dia selama ini berlatih selama empat tahun bersama Taeyang, menjadikan mereka berdua trainee terlama di agensi. Namun, G-Dragon akhirnya mau menerima keputusan tersebut dan debut bersama BIGBANG.

  1. 6MIX

Sebelum TWICE dibentuk, JYP Entertainment awalnya akan mendebutkan girlgroup bernama 6MIX, yang terdiri dari Jihyo (yang namanya adalah Jisoo pada saat itu), Cecilia, Jeongyeon, Nayeon, Minyoung / Charlene, dan Lena. Sana akhirnya menggantikan Cecilia di lineup saat dia memutuskan keluar dari JYP Entertainment.

Namun karena line-up yang terus berubah, akhirnya debut mereka pun tertunda berkali-kali. Hingga JYP pun memutuskan untuk mengadakan survival show SIXTEEN, acara yang menciptakan TWICE.

  1. MIXNINE

Grup debut dari survival show MIXNINE berujung batal debut karena bermasalah dengan kontrak. Masalah dipicu dari agensi masing-masing trainee yang menolak tawaran Yang Hyun Suk tentang kontrak 3 tahun, di mana 6 bulan dalam setahun mereka akan dipromosikan sebagai MIXNINE, dan 6 bulan lainnya dengan agensi masing-masing. Mereka merasa bahwa ketentuan kontrak itu tidak masuk akal, karena awalnya kontrak yang ditawarkan hanya kurang dari satu tahun.

  1. PINK PUNK

BLACKPINK awalnya adalah grup dengan 9 orang member dan akan bernama PINK PUNK. Namun, banyak calon member yang akhirnya memutuskan untuk keluar dari YG sebelum mereka debut karena berbagai alasan.

  1. Sparkling

Sparkling adalah girl grup pra-debut dari Rurulala Entertainment. Mereka awalnya telah memperkenalkan tiga member ke publik, kemudian memposting pengumuman audisi untuk mencari member-member tambahan. Sayangnya hal itu adalah info terakhir tentang Sparkling, karena semua akun media sosial mereka semua dihapus, dan hanya ada sangat sedikit info tentang tiga member tersebut.

Nah dari 5 grup Kpop yang batal debut di atas, grup mana yang paling bikin kamu kecewa telah dibatalkan?

Sumber: (1)

Comments

Loading...