OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

Ini Dia 9 Idol Kpop yang Mengubah Nama Panggung Mereka

Memilih nama panggung adalah keputusan besar bagi para idol Kpop. Biasanya mereka menentukan nama panggung sebelum debut, namun beberapa idol berikut ini memutuskan untuk mengubah nama panggung mereka setelah debut.

Byeongkwan A.C.E

Byeongkwan awalnya menggunakan nama panggung Jason ketika memulai debutnya dengan A.C.E pada tahun 2017. Pada Mei 2018, ia memutuskan untuk menggunakan nama lahirnya, Byeongkwan, sebagai nama panggungnya.

RM BTS

RM memilih nama panggung pertamanya ‘Rap Monster’ ketika dia masih menjadi trainee. Namun pada November 2017, dia mengubah nama panggungnya menjadi RM, karena dia merasa itu lebih mewakili dirinya dan musiknya.

Dawn

Saat memulai debutnya dengan PENTAGON pada tahun 2016, Dawn menggunakan nama panggung E’Dawn. Setelah dia keluar dari grup dan agensi pada tahun 2018, dia bergabung dengan P Nation dan memulai debutnya kembali sebagai Dawn pada tahun yang sama.

Jinyoung GOT7

Saat Jinyoung debut dengan JJ Project pada tahun 2012, dia memilih nama panggung JR untuk membedakan dirinya dari bos JYP Entertainment, Park Jinyoung, yang memiliki nama sama persis dengannya. Karena pengucapan nama panggung tersebut dianggap membingungkan para fansnya, dia kemudian mengubah ejaannya menjadi Junior pada tahun 2015. Pada tahun 2016, dia akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama aslinya, Jinyoung, sebagai nama panggung.

Eunbi IZ*ONE

Sebelum bergabung dengan IZ*ONE, Eunbi adalah member girl grup Ye-A dan menggunakan nama panggung Kazoo. Setelah keluar dari grup, Eunbi kembali menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung selama ‘Produce 48’ dan promosinya dengan IZ*ONE.

Kyulkyung

Kyulkyung, yang bernama asli Zhou Jieqiong, awalnya menggunakan nama panggung Pinky karena lebih mudah diucapkan oleh para fansnya. Dia juga sempat menggunakan nama panggung Zhou sebelum menggunakan nama Koreanya Kyulkyung saat melakukan promosi dengan Pristin dan I.O.I.

Joohoney MONSTA X

Sejak debut bersama MONSTA X di tahun 2014, Joohoney menggunakan nama lahirnya Jooheon sebagai nama panggung. Pada tahun 2019, dia kemudian menciptakan nama panggung Joohoney untuk digunakan selama promosi bahasa Inggris MONSTA X.

Jinhyuk UP10TION

Lee Jinhyuk memulai debutnya sebagai member UP10TION pada tahun 2015 dengan nama panggung Wei. Setelah berkompetisi di ‘Produce X 101,’ dia memutuskan untuk menggunakan nama aslinya, Jinhyuk, untuk aktifitas solonya maupun untuk promosi UP10TION.

Mino WINNER

Mino pertama kali debut sebagai idol pada tahun 2011 dengan grup BoM, di mana dia menggunakan nama panggung Tagoon. Setelah grupnya bubar dan dia bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2013, dia memutuskan untuk menggunakan nama panggung Mino, sedikit variasi dari nama aslinya Minho.

Selain mereka, siapa lagi nih idol Kpop yang mengubah nama panggung-nya yang kamu tahu?

Sumber: (1)

Comments

Loading...