Demam Korea emang saat ini lagi anget-angetnya di berbagai negara termasuk negara kita tercinta yaitu Indonesia. Beberapa orang di Indonesia saat ini berstatus sebagai Kpopers atau pecinta segala sesuatu tentang Korea termasuk yang lagi baca artikel ini. Cie~

Menanggapi fenomena Kpopers, ada beberapa orang yang responnya biasa aja, ada yang suka dan ada pula yang nggak suka. Namun sebenarnya kalian tahu nggak bahwa seorang Kpopers memiliki keunikan tersendiri loh. Apalagi kalau pacar kamu seorang Kpopers, doi bakal punya nilai plus a.k.a manfaat seperti di bawah ini~

Setia

Yap, bila pacarmu seorang Kpopers kemungkinan besar doi bakal setia karena yang dicintainya selain keluarga cuma ada 3 yaitu, kamu, bias/oppa, dan ultimate bias. Doi nggak ada waktu buat ngelirik orang lain karena dengan kamu disampingnya dan oppa saja sudah bikin bahagia. Aiguu~

foto 2

Bisa bahasa asing

Karena doi sering nonton acara Korea, film atau drama yang di-translate menjadi bahasa Inggris, kemungkinan doi udah jago soal bahasa Inggris. Mau tahu lagi yang lebih keren? Kalau kamu liat doi nonton acara Korea tanpa subtitle kemungkinannya ada dua, doi malah juga bisa bahasa Korea, yang kedua subtitle-nya emang nggak ada. Syulit~

foto 3

Tidak menggangu atau melarang hobimu

Seumpama kamu hobi main dota, naik gunung, main hati, doi nggak bakal ngelarang kamu karena doi juga punya hobi sendiri yaitu ber-Korea. Jadi sama-sama menghargai hobi masing-masing pihak. Syedap~

foto 4

Penyabar

Kpopers pada umunya punya sifat woles dan nyantai karena biasanya doi sering diledekin atau dibecandain karena suka dengan oppa-oppa cantique nan unyu.  Nah dari situlah muncul sifat sabar karena doi kebal diledekin. Buah dari kesabaran doi adalah yang ngeledekin tersebut biasanya bakal ikut masuk dalam lubang perkpopan dengan pelan-pelan. Azab Kpop bung~

foto 5

Jarang galau

Seorang Kpopers nggak pernah merasa bosen atau sedih karena bila ada waktu luang. Mereka lebih memilih menonton acara Korea dan sejenisnya, bisa dibilang itu adalah cara Kpopers buat cepat bahagia. Mungkin mereka akan galau kalau ada berita, ehem, dating dari idol idola atau nggak bisa nonton konser. Huft~

foto 6

Kreatif

Karena hobinya seputar Korea, ada beberapa Kpopers yang bisa mengembangkan hobinya dari ber-Korea. Contohnya mereka bikin bisnis makanan Korea, jual kosmetik Korea, jadi penulis berita Kpop, jual printilan seputar Kpop, jual tiket konser atau mungkin jadi boyband Korea cabang Indonesia. Daebak~

foto 7

Pintar mengolah keuangan

Nggak cuma nabung untuk nonton konser, beli kosmetik Korea atau album aja, ada beberapa dari mereka yang mengumpulkan uang untuk donasi atau membantu sesama dalam rangka ulang tahun idol atau anniversary loh! Nabung jalan, amal juga jalan~

foto 8 foto 9

Segala kegiatan asalkan dilakukan dengan sewajarnya dan positif sih nggak masalah, contohnya adalah seorang Kpopers. So, tunggu apa lagi guys? Masih ragu nih punya pacar seorang Kpopers?

Kalau menurut pendapatmu sendiri gimana? Share dongs~

BAGIKAN
Frylia Yolanda
Kenalin! Frylia yolanda yang kerap dipanggil Fryli. Bukan nama bintang telenovela atau ganteng-ganteng serigala, dia tidak menekuni dunia tarik suara maupun tarik becak, saat ini dia menyalurkan perasaan hobi melalui menulis dan mencintai Sehun dengan segenap kuota. Dia bercita-cita dapat menyelesaikan skripsweetnya dan tidak lupa menabung demi umroh K-pop ke Korea. Silahkan follow twitternya untuk mengetahui selera humor recehnya @fryliayolanda