OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

Inilah yang Terjadi pada Hyuna dan Jay Park Pasca Meninggalkan JYP Entertainment

Hyuna dan Jay Park

Dalam artikel yang berjudul Inilah yang Terjadi pada Rain dan Sunmi Pasca Meninggalkan JYP Entertainment, Mimin menjelaskan bahwa mereka kini sukses setelah meninggalkan agensi tersebut. Kini, kita bakal bahas nasib Hyuna dan Jay Park yang juga merupakan mantan artis dari JYP.

Hyuna

hyunaHyuna debut bersama Wonder Girls pada tahun 2007. Dalam grup tersebut, Hyuna berperan sebagai rapper utama. Sayang seribu sayang, Hyuna keluar dari JYP beberapa bulan setelah debut. Waktu itu Hyuna harus keluar karena disuruh oleh orang tuanya. Ayah dan ibu Hyuna tengah khawatir dengan kesehatan anaknya.

Pada tahun 2008, ia bergabung dengan Cube Entertainment dan memulai debutnya sebagai anggota 4MINUTE pada tahun 2009. Mereka memulai debutnya dengan lagu “Hot Issue”, yang masuk di 20 besar di chart Melon Yearly tahun 2009.

Hyuna juga mendapat kesempatan untuk melakukan solo karier. Hyuna punya lagu hits seperti “Change” dan “Bubble Pop” dan menemukan kesuksesan lebih lanjut ketika dia merilis “Trouble Maker” dengan Hyunseung.

Hyuna juga tampil di MV Gangnam Style milik PSY dan membuatnya langsung melejit ke puncak kepopuleran.

hyuna psyPada 2016, 4MINUTE bubar dan HyunA adalah satu-satunya anggota yang memperbarui kontraknya dengan Cube Entertainment. Dia melanjutkan karir solonya, dan juga merilis musik dengan “sub-unit” yang disebut Triple H dengan PENTAGON Hui dan E’Dawn, pacarnya saat ini.

Jay Park

jay parkJay memulai debutnya sebagai leader 2PM pada tahun 2008, dan mencapai sukses komersial dengan grup dengan lagu “10 dari 10” dan “Again & Again”.

Dia meninggalkan grup dan JYP Entertainment pada tahun 2010, setelah komentar negatif yang dia tulis tentang Korea saat remaja di MySpace dipublikasikan oleh media Korea.

Saat berada di Seattle, dia terus mengunggah video bernyanyi di YouTube dan naik di dunia musik Asia-Amerika. Pada bulan Juli 2010, ia menandatangani kontrak dengan SidusHQ dan kembali ke dunia musik Korea pada tahun 2011.

Jay mendirikan AOMG pada 2013 bekerja dengan artis hip-hop seperti Simon Dominic, Loco, Gray, dan banyak lagi.

Pada Juli 2017, Jay Park adalah orang Asia-Amerika pertama yang menandatangani kontrak dengan Roc Nation – label yang didirikan oleh Jay-Z dan saat ini menempati beberapa nama besar industri musik seperti J.Cole an Mariah Carey.

Mah itu dia perjalanan karier Hyuna dan Jay Park pasca meninggalkan JYP. Makin sukses lah ya.

Comments

Loading...