Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Inilah yang Terjadi pada Rain dan Sunmi Pasca Meninggalkan JYP Entertainment

JYP memang selalu memiliki artis yang keren di agensinya. Namun, beberapa artisnya ada yang meninggalkan JYP Entertainment juga. Ada dua idol terkenal yang pernah bekerja untuk JYP namun memutuskan keluar dari agensi tersebut. Mereka adalah Rain dan Sunmi. Berikut ini perjalanan mereka saat di agensi, hingga aktivitasnya setelah keluar dari JYP.

Rain

Rain memulai debutnya pada tahun 2002 dan mencapai kesuksesan komersial dengan album ketiganya, It’s’s Raining yang terjual lebih dari satu juta kopi di Asia.

Dia juga populer sebagai aktor, karena penampilannya dalam drama Full House yang membuatnya dikenal sebagai hallyu star.

Pada tahun 2007, Rain meninggalkan JYP Entertainment untuk memulai perusahaannya sendiri, J.Tune Entertainment – yang merupakan anak perusahaan dari JYP Entertainment.

Rain aktif berpartisipasi dalam membuat lagu, menulis, hingga koreografi MBLAQ J.Tune Camp sampai J.Tune secara resmi bergabung dengan JYP Entertainment pada tahun 2010. Pada 2013 Rain menandatangani kontrak dengan Cube DC, sub-label Cube Entertainment. Di bawah label tersebut, ia merilis album Rain Effect.

Saat ini, Rain berada di bawah agensi yang bergenre “one-man agency” yang bernama R.A.I.N. Company. Dia merilis lagu “The Best Present” pada Januari 2017. Lagu tersebut adalah lagu yang ia persembahkan untuk pacarny (saat itu) yaitu Kim Tae Hee.

Setelah itu, Rain menikahi Kim Tae Heed an telah memiliki seorang anak pada Oktober tahun 2017.

rain kim tae heeSunmi

sunmiSunmi memulai debutnya pada tahun 2007 sebagai anggota Wonder Girls. Grup yang punya lagu hits seperti “Tell Me”, “So Hot”, dan “Nobody.” Group ini juga menjadi girlband yang lagunya masuk ke 100 hot song Billboard pada tahun 2009.

Sunmi meninggalkan Wonder Girls pada tahun 2010 untuk mengejar karir akademisnya. Setelah tiga tahun, ia memulai debutnya sebagai solois dengan single digital pertamanya “24 Hours.”

Wonder Girls comeback lagi setelah hiatus 2 tahun pada tahun 2015, dan Sunmi kembali bergabung dengan grup tersebut.

Onder Girls secara resmi dibubarkan pada tahun 2017, dan Sunmi menandatangani kontrak dengan MakeU Entertainment. Dia merilis single “Gashina” yang merupakan salah satu lagu terlaris ke-32 tahun 2017 dengan lebih dari 1,1 juta unduhan.

Kabarnya juga Sunmi akan segera comeback pada tahun ini. Kita nantikan saja ya guys.

Latest Posts

Don't Miss