Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Istilah-Istilah Khas di Korea

Bahasa dan budaya di setiap negara pastinya beda-beda ya guys. Begitu pun di Korea, mereka juga punya istilah-istilah yang cuma orang korea pahami nih. Hmmm kira-kira apa ya?

Yuk kita cari tahu, nambah pengetahuan just for fun aja chingudeul!

Chimek

Chimek adalah kombinasi dari bahasa inggris ayam dan kata Korea Maekju yang berarti Bir. Yap artinya paket ayam+bir ukuran besar. Di Korea rata-rata setiap restoran menyajikan kombinasi menu ini chingu. Dan di sana emang banyak banget penjual menu makanan ayam. Mungkin orang korea suka makan ayam ya seperti Upin Ipin, betul betul betul?

foto 2Love you too Oppa

Boleh nggak aku minta Kakao ID kamu?

Kalau di indonesia sering menggunakan aplikasi Line atau WhatsApp, orang Korea memakai KakaoTalk. Jika hendak kenalan dan minta kontaknya, yang pertama diminta biasanya adalah Kakaotalk ID-nya.

foto 3‘Chen, anterin pipis dong sehun takut *insert sticker*’

foto 4Gawi-bawi-bo

Udah sering mendengar istilah ini?

Gawi-gawi-bo memiliki arti gunting-batu-kain, kalau versi Indonesianya gunting-batu-kertas. Seumpama, ada tiga orang korea bingung nih siapa dari mereka yang mandi duluan mereka bisa Gawi-bawi-bo dulu, gak perlu repot lah

foto 5Gawi-bawi-bo yang kalah balikan sama mantan!

Maybe

Di Korea, kalau ada yang berkata “mungkin” berarti akan ada suatu yang terjadi, jika mereka mengatakan “harus” berarti sesuatu harus dilakukan. contohnya jika ada orang korea berkata “mungkin akan ada makan malam besok dan kamu harus datang” berarti besok ada makan malam dan kamu harus datang. Hemmm, mirip-mirip insyaAllah kali ya.

foto 6Itu tadi sekilas info dari Mimin Inikpop yang bertugas, mungkin masih banyak lagi istilah atau bahasa lain Korea yang unik, mungkin kamu tahu?

Sumber: thebusanultimatum

Latest Posts

Don't Miss