Jumat, Agustus 12, 2022

Latest Posts

IU Ungkap Perasaan Jujur dan Kekhawatirannya Saat Syuting Film “Broker”

Pada tanggal 7 Juni, IU lakukan wawancara dengan Wikitree untuk membahas tentang berbagai hal tentang film terbarunya “Broker.”

“Broker” (disutradarai oleh sutradara Hirokazu Koreeda) adalah film yang menggambarkan perjalanan tak terduga dan luar biasa dari mereka yang mengembangkan hubungan gara-gara kotak bayi. Dalam film tersebut, IU berperan sebagai So Yeong, seorang ibu tunggal yang meninggalkan anaknya di dalam kotak bayi tapi bertemu dengan orang-orang spesial yang memulai perjalanan untuk menemukan orang tua baru bagi anak tersebut.

Karakter So Yeong memutuskan untuk menyerah pada putranya yang baru lahir, Woo Sung, setelah memutuskan bahwa dia tidak dapat membesarkan anaknya sendiri. Oleh karena itu, dia meninggalkan anaknya dalam kotak bayi tapi memutuskan untuk kembali untuk bayinya. Saat itulah dia bertemu dengan Sang Hyun (diperankan oleh Song Kang Ho) dan Dong Soo (diperankan oleh Kang Dong Won), yang merupakan makelar bayi.

Di Korea Selatan, ada kekhawatiran sosial yang berkembang tentang bayi terlantar yang ditinggalkan di panti asuhan dan juga ibu tunggal. Ketika ditanya apakah IU benar-benar bertemu dengan sosok yang sebenarnya untuk memahami perannya sebagai ibu tunggal dengan lebih baik, IU menjawab, “Sebenarnya, aku sangat prihatin dengan panti asuhan yang terhubung denganku yang masih berhubungan denganku.”

Dia melanjutkan, “Itu adalah tempat di mana aku menjalin hubungan selama syuting ketika aku masih remaja. Setelah menjalin hubungan, aku akan mengunjungi dan aku tahu wajah anak-anak dan guru di sana juga. Ada seorang anak di panti asuhan yang sangat dekat denganku jadi aku khawatir tentang perasaannya ketika menonton film ini karena dialog yang kukatakan di film itu.”

Setelah menonton film yang sudah ditayangkan di Festival Film Internasional Cannes ke-75 itu, IU memutuskan untuk mengundang anak-anak di panti asuhan untuk datang ke pemutaran perdana filmnya. Dia menjelaskan, “Aku yakin satu-satunya yang mengerti bagaimana perasaan mereka adalah anak-anak itu sendiri. Ketika aku mencoba menonton film dari sudut pandang mereka, aku menyadari bahwa ini bukanlah topik yang akan menyakiti mereka. Aku juga berpikir hati mereka akan menjadi jauh lebih hangat ketika meninggalkan bioskop setelah menonton film ini.”

IU adalah salah satu selebriti paling berpengaruh di Korea Selatan dan selalu menyebarkan pengaruh positif melalui perbuatan baiknya. Namun, IU mengaku bahwa dia menyadari bahwa dia tidak pernah memikirkan ibu tunggal sebelum membintangi film tersebut.

Dia menjelaskan, “Aku menyadari bahwa aku tidak pernah berpikir banyak tentang ibu tunggal sebelum syuting film ini. Aku menyadari bahwa aku tidak pernah memikirkan tentang perspektif yang dimiliki orang atau prasangka terhadap ibu tunggal karena itu adalah sesuatu yang belum pernah kualami.”

Mungkin karena IU telah menyadari tentang ibu tunggal di kemudian hari berkat film ‘Broker’, IU pun menyumbangkan total 210 juta KRW kepada Asosiasi Keluarga Ibu Tunggal dan perusahaan kesejahteraan sosial lainnya pada tanggal 26 bulan lalu di hari ulang tahunnya.

IU menjelaskan bahwa dia berkonsentrasi untuk mengekspresikan karakter So Young dan banyak memikirkannya. Ia menjelaskan, “Aku tidak ingin menggambarkan karakter So Young yang mengasihani diri sendiri. Dalam drama, So Young bukanlah karakter yang mengasihani diri sendiri dan membenarkan tindakannya melalui rasa kasihan itu. Dia membuat keputusan yang berani dan dengan jelas mengungkapkan pemikirannya tentang pendapat orang lain tentang dirinya. Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku tidak bisa biarkan rasa simpatiku terhadap karakter ini digambarkan sebagai mengasihani diri sendiri.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss