test
Sabtu, Juni 22, 2024

Latest Posts

Jackson Berbagi Tentang GOT7, RM BTS, Stereotip K-Pop, dan Lainnya dalam Wawancara Terbaru

Jackson GOT7 baru-baru ini lakukan wawancara dengan Zach Sang Show dan berbagi tentang berbagai topik termasuk karirnya, gairah untuk musik, GOT7, persahabatannya dengan RM, dan banyak lagi.

Selama wawancara, ia berbicara tentang menjadi sangat aktif di variety show selama masa-masa rookie dan mengapa itu berubah. “Orang-orang mengenali Jackson sebagai karakter lucu yang ada di banyak variety show. Mereka bahkan nggak tahu kalau aku bermain musik.” Dia melanjutkan, “Aku pergi ke Korea karena musik, jadi pada saat itu, aku hanya bertanya pada diri sendiri, ‘Apakah ini yang benar-benar kuinginkan?’ Dan saat itulah aku memutuskan bahwa aku mungkin harus berhenti sebentar.”

Ketika ditanya apakah dia punya cerita lain yang lebih besar daripada GOT7 ketika mengejar musik solonya, Jackson menjawab, “Aku akan mengatakan apa yang kutampilkan sebagai artis solo ada di dalam GOT7 dan bukan di luar GOT7. Anda dapat menganalisis GOT7 sebagai tujuh warna berbeda karena kami memiliki tujuh member, dan aku hanya, katakanlah merah. Ketika kamu mendengarkan laguku sebagai artis solo, kamu menjadi merah.”

Mengenai proses produksinya dan hasratnya terhadap musik, Jackson menjelaskan, “Aku nggak memperlakukan ini seperti pekerjaan rumah,” dan menambahkan bahwa ia nggak memaksakan prosesnya, membiarkannya datang secara alami. Dia berbagi, “Itu selalu menjadi seni [untukku]. Kadang-kadang ketika seni terlalu dikomersialkan, orang-orang nggak bodoh, jadi mereka bisa tahu apakah itu dipaksakan atau nggak.”

Mengenai stereotip tentang K-pop yang sangat diproduksi, Jackson menjawab, “Aku nggak tahu tentang stereotip itu, dan itu nggak benar. Grup kami GOT7, kami menulis lagu kami sendiri, dan kami memproduksi sekitar 90 persen dari semuanya sendiri.”

Dia melanjutkan, “Menurutku itu karena mereka nggak ingin masuk jauh ke dalamnya. Kamu melihat banyak grup K-pop merilis banyak lagu, tapi jika kamu benar-benar ingin tahu lebih dalam dan benar-benar mengenal setiap artis dan kepribadian serta visinya, semuanya berbeda. Hanya karena dari luar [mereka melihatnya] sebagai banyak lagu, tapi aku nggak berpikir itu cara yang baik untuk menilai seperti itu.”

Menanggapi bagian dari proses kreatif apa yang paling memuaskan baginya, Jackson berkomentar, “Aku nggak akan mengatakan hasilnya sangat berarti. Jika aku merilis lagu dan nggak ada yang menyukainya, aku akan tetap baik-baik saja jika aku benar-benar bekerja keras untuk itu.” Dia menjelaskan, “Jika aku nggak melakukan 100 persen, mungkin seperti 90 persen, bahkan jika lagu itu ngehits, aku masih akan menyesalinya.”

Persahabatan dengan RM BTS

Jackson kemudian ditanya tentang RM BTS, dan dia berbagi tentang bagaimana mereka menjadi teman, “[RM] dan aku kenal ketika kami masih trainee. Aku adalah seorang trainee di JYP, dan dia adalah trainee di Big Hit. Kami bertemu melalui seorang teman, dan dia seusia denganku.”

Tentang betapa berbedanya kepribadian mereka, Jackson berkata, “Aku sering bercanda dan konyol. Aku lebih agresif. RM cukup tenang, dan dia sangat pintar. Dia nggak banyak bicara, tapi apa pun yang dia katakan, itu terasa benar. Dia seperti kesimpulan bagiku. “Dia menjelaskan bahwa dia mengeluh pada RM ketika dia mengalami masalah, dan RM akan menyimpulkan semuanya dan memberikan kesimpulan yang baik, dengan mengatakan, “Kamu harus melakukan ini, ini, dan ini.” Jackson menambahkan, “Aku nggak memanggilnya RM. Aku memanggilnya Namjoon.”

Mengenai kesuksesan BTS, Jackson berkomentar, “Mereka benar-benar pekerja keras, dan RM benar-benar pekerja keras, dan dia memiliki banyak tekanan karena dia adalah leader grup. Karena kepribadiannya, aku merasa seperti semua yang dia atau BTS lakukan sangat tepat. Mereka sangat berbakat, dan mereka berpikir ke depan.”

Tonton wawancara lengkapnya di bawah ini:

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss