OUR NETWORK
Selasa, Juni 18, 2019
OUR NETWORK

Jennie Ungkapkan Perbedaannya Sebagai Solois dan Member BLACKPINK

foto via soompi

Pada konferensi pers untuk debut solonya pada 12 November, Jennie BLACKPINK membandingkan imej yang dia miliki sebagai member BLACKPINK dengan dirinya sebagai artis solo dan menjelaskan bagaimana lagu debut solonya tersebut muncul.

Dalam video pembuatan MV “SOLO” miliknya, Jennie berkata, “Dibandingkan ketika aku bersama BLACKPINK, aku ingin menunjukkan imej yang sedikit berbeda dan lebih serius. (Kamu akan berpikir,) ‘Oh Jennie ternyata punya memiliki sisi ini juga. Dan itu nggak buruk.'”

Selama konferensi pers, Jennie menambahkan komentarnya: “Jika aku menggambar perbandingan dengan promosi dengan BLACKPINK, aku mencoba gambarkan diri sendiri dengan cara yang lebih detail. Bahkan hanya di teaser, ada berbagai pakaian dan konsep. (Soloku) akan menjadi kesempatan bagi orang-orang untuk mengenalku lebih jauh.”

Perbedaan lain, katanya, adalah bahwa untuk solonya hanya ada suaranya dari awal hingga akhir lagu. Selain itu, Jennie menambahkan, “Aku nggak bisa bilang perbedaanya. Karena [aku sebagai artis solo dan member BLACKPINK) sama. ”

foto via soompi

“SOLO” sebagai lagu debut

Tentang bagaimana “SOLO” menjadi lagu untuk debut solonya, Jennie mengatakan bahwa hal itu adalah suatu kebetulan. “Sudah beberapa tahun sejak aku bekerja dengan Teddy. Seringkali, saat aku di studionya, dia akan dengan cepat membuat lagu dan aku akan merekam panduannya. Bukan berarti dia sedang mengerjakan lagu solo untukku. Dia hanya berkata, ‘Aku punya sesuatu yang baru, coba aja.’ Jadi aku merekam lagu yang dia miliki, dan kebetulan itu sangat cocok.”

Saat BLACKPINK ada di studio, Teddy akan menuangkan banyak kualitas dan kekuatan unik para member dalam lagu tersebut, kata Jennie. “Tapi ‘SOLO’adalah lagu pertama yang kunyanyikan dari awal hingga akhir. Jadi dia mempertimbangkan sebanyak mungkin apa yang aku kuasai dan apa yang ingin kulakukan.”

foto via soompi

Nggak lama setelah dirilis, “SOLO” dengan cepat naik ke puncak tangga lagu, mencapai No 1 di grafik realtime di hampir semua situs musik utama di Korea dan dunia. Tonton MV solo pertama Jennie BLACKPINK di bawah ini!

Baca juga: Semua Member Blackpink Akan Melakukan Debut Solo?

Sumber: (1)

Comments