Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

Jibdeuli, Seluk Beluk Tentang Housewarming Party di Korea

Annyeong! Membahas tentang kebudayaan di Korea emang seru dan asik banget ya, K-popers. Selain itu, pengetahuan kamu tentang hal-hal trivial dari negara ini pun akan bertambah. Nah, Mimin mau ngajak chingu-chingu buat bahas salah satu kebudayaan yang melekat banget sama Korea.

Kalau baru pindahan, akan selalu diadakan housewarming party atau Jibdeuli. Kalo di Indonesia, istilahnya syukuran. Kekekeke. Di acara ini, tuan rumah akan mengundang keluarga dan sahabat deket aja. Mereka pun akan kumpul sambil happy-happy bareng. Nggak se-RT yang diundang, kayak di sini.

(foto 1)FYI aja nih chingu, kalau kita dateng sebagai tamu, membawa hadiah itu adalah hal yang diwajibkan. Apa aja sih barang yang musti dibawa sebagai hadiah?

Tissue dan Deterjen

(foto 2)Jaman dulu, nggak semua orang bisa punya tissue dan deterjen. Kedua barang ini termasuk mahal yang nggak tiap rumah punya.

(foto 3)Panjang dari tissue yang nggak abis-abis menyimbolkan kemakmuran nih, chingu. Dalem banget ya filosofinya.

(foto 4)Busa-busa yang didapat dari deterjen ini pun juga menyimbolkan kemakmuran. Wah, daebak!

Makanan

(foto 5)Di acara ini, sesi makan-makan pun nggak bisa dilewatkan. Sebagai tuan rumah, kamu harus menyiapkan makanan buat menghargai kehadiran tamumu. Dish yang disuguhkan di meja pun bebas, nggak ditentuin. Tergantung selera dari tamunya aja. Wah, seru banget ya kayaknya.

Sekian info dari Mimin tentang jibdeuli ini. Semoga bermanfaat buat para chingu yang tiba-tiba dapet undangan housewarming di Korea ya. Kekekeke.

Sumber: Seoulistic Smileyjkl

Latest Posts

Don't Miss