Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

Jin BTS Dengan Jujur ​​Menjelaskan Mengapa Wajib Militernya Ditunda + Pemikirannya Tentang Komentar Kebencian Terhadapnya

Pada tanggal 29 Oktober, Jin BTS (30 th) dengan jujur ​​terbuka kepada para fansnya tentang rencana wajib militernya yang tertunda.

Menyambut para fans dari Buenos Aires, Argentina, sebelum penampilannya yang akan datang di perhentian tur dunia ‘Music of the Spheres’ Coldplay di kota itu, Jin membicarakan tentang langkah selanjutnya setelah dia kembali ke Korea Selatan.

Pertama, dia memulai, “Aku akan berbicara sedikit tentang subjek ‘Voldemort’ bagi kita, ‘kegiatan yang tidak boleh disebutkan namanya’, atau dinas militer.”

Dia kemudian melanjutkan, “Setelah menyelesaikan penampilan di Argentina ini, sepertinya aku akan mengisi formulirku untuk layanan wajib segera setelah aku mendarat di Korea.”

Menurut Jin, “Awalnya, para member dan aku telah mendiskusikan rencanaku untuk mendaftar segera setelah album ‘BE’. Namun, musim panas itu, bersama dengan gelombang pandemi COVID-19, lagu kami ‘Dynamite’ berada di peringkat #1 di ‘Hot 100’ Billboard. Karena kesuksesannya yang tak terduga, aku tidak bisa begitu saja pergi wajib militer saat itu. Kami masih berada di tengah pandemi, dan untuk membalas cinta yang ditunjukkan para fans kepada kami, kami memutuskan untuk mengerjakan ‘Butter’ dan ‘Permission To Dance’. Kedua lagu tersebut juga menunjukkan hasil yang bagus, jadi rasanya tidak tepat bagiku untuk meletakkan semuanya dan meninggalkan para member dan fans.”

Selanjutnya, “Setelah ‘Permission To Dance’, kami memutuskan bahwa aku harus berpartisipasi dalam konser kami sebelum aku memulai wajib militerku. Aku juga mengatakan kepada para member bahwa jika aku pergi wamil, tampil di atas panggung akan menjadi salah satu hal yang akan sangat kurindukan. Jadi kami menyelesaikan konser kami dengan sukses, tapi setelah itu, kami diundang ke ‘Grammy’. Jadi, ‘Oke, ayo kita ikuti ‘Grammy’.”

Jin melanjutkan dengan mengungkapkan, “Aku seharusnya mendaftar sekitar Mei atau Juni tahun ini, dan perusahaan telah memberiku ‘OK’. Pada bulan Juni, kami bahkan berbicara tentang bagaimana kami akan menyelesaikan promosi grup kami untuk sementara dan memulai solo. Bagiku, itu adalah cara tidak langsung untuk mengatakan bahwa aku akan mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang untuk sementara waktu karena layanan wajib.”

Namun, rencana pendaftaran Jin terganggu sekali lagi. “Aku telah memberi tahu para member bahwa aku ingin mendaftar di musim panas, atau paling lambat di musim gugur. Tapi kemudian ada konser Busan, dan para member berkata, ‘Ini mungkin kesempatan terakhir bagi kami untuk melakukan konser bersama di Korea dengan kami bertujuh’ dan juga ‘Kami belum memiliki konser yang layak di mana kami dapat mendengar suara para fans Korea kami’. Jadi mereka meyakinkanku untuk menunggu sampai akhir konser Busan.”

Menerima Kebencian

Dua hari setelah konser BTS ‘Yet To Come’ yang sukses di Busan, Jin secara resmi mengumumkan rencana wajib militernya. Mengenai hal ini, Jin berkomentar, “Di Korea, semua member dan aku menerima banyak kebencian atas seluruh cobaan ini. Sejujurnya, ada sebagian kecil dari diriku yang merasa kesal. Satu-satunya alasan kami tidak mengumumkan posisi kami tentang wajib militer adalah karena kami tidak ingin ARMY menangis di konser Busan kami. Tapi begitu banyak orang berbicara tentang kami, mengatakan, ‘Mereka harus menerima pengecualian’ atau ‘Itu adalah tugas mereka untuk melayani’, dan kontroversi itu semakin parah. Meskipun semua itu tidak terasa benar, aku setidaknya senang bahwa aku tidak melihat para fans kami menangis selama konser kami. Itu layak untuk menanggung semua kritik.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss