Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

Jungkook BTS Mengungkapkan Alasannya Mengingat Semua Lirik Lagu Grup Bahkan yang Bukan Bagiannya

Hampir semua fans BTS menyadari kemampuan Jungkook untuk menghafal semua lirik hampir semua lagu grup. Tak jarang, para member terlihat menoleh ke arah Jungkook untuk menanyakan lirik yang mereka lupakan. Itulah mengapa Jungkook diberi julukan lain, ‘Lyric bot’, karena ia dapat mengingat lirik bagian mana pun dari lagu itu kapan saja dan di mana saja.

Bahkan member rap line RM dan SUGA terlihat mengkonfirmasi dengan Jungkook jika lirik mereka benar.

Baru-baru ini, Jungkook mengungkapkan alasannya mampu mengingat hampir semua lirik, bahkan bagian rapnya. Jungkook secara pribadi menjelaskan itu karena dia merekam semua bagian chorus untuk sebagian besar lagu BTS. Bagian chorus mengacu pada bagian harmonik yang ditambahkan ke lagu untuk meningkatkan kedalaman.

Dalam kasus penyanyi lain, vokal utama atau ahli musik mengambil bagian ini. Namun, BTS adalah salah satu dari sedikit yang membernya melakukan chorus untuk sebagian besar lagu grup.

Bagian chorus hanya dapat dilakukan oleh penyanyi yang memiliki kemampuan mengharmonisasi secara dadakan dan ad-lib secara bebas.

Jungkook telah menunjukkan kemampuan menyanyi dan harmonisasinya yang luar biasa saat J-Hope memintanya untuk menyelaraskan bagiannya selama penampilan mereka. Ia bahkan terlihat menambahkan harmonisasi saat bernyanyi dan berinteraksi dengan para fans melalui siaran langsung.

Itulah mengapa Jungkook secara otomatis menjadi penyanyi chorus grup. Saat merekam lagu untuk ‘In the SOOP’, SUGA berkata kepada para member, “Kami hanya perlu mendapatkan (melodi) utama, Jungkook akan melakukan bagian chorus.”

Bagian Chorus Jungkook:

https://twitter.com/JK_VOICE_/status/1395635680231915523?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1395635680231915523%7Ctwgr%5Ec6a491cc9d0a8ecfc8db229bc738ca82e514632e%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.allkpop.com%2Farticle%2F2022%2F09%2Fbtss-jungkook-reveals-the-reason-he-remembers-all-the-lyrics-even-for-other-members-parts

Banyak K-netizen yang terkesan dengan karya dan bakat Jungkook. Mereka berkumpul di komunitas online untuk berkomentar, “Jungkook sangat berbakat,” “Itu sangat mengesankan,” “Sangat keren bagaimana Jungkook menambahkan harmoni di tempat ke bagian J-Hope ketika mereka tampil,” “Aku suka betapa bagusnya dia dengan pekerjaannya,” “Dia benar-benar jenius,” “Itu sangat gila berapa banyak chorus yang dia lakukan untuk BTS,” “Aku tidak pernah tahu dia melakukan semua pekerjaan chorus itu,” dan “Dia benar-benar golden maknae.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss