Kamis, Juni 30, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Kalian Gak Akan Sangka, 5 Lagu K-Pop Ini Ternyata Hasil Remake

Banyak pecinta musik K-Pop yang kaget kalau lagu yang mereka suka ternyata adalah hasil remake. Ya, tak jarang kita mengetahui lagu K-Pop, padahal sebelumnya lagu itu dibawakan oleh orang lain.

SM Entertainment adalah salah satu agensi yang sering membeli lagu milik musisi lain dan mengubahnya menjadi hits besar.

Nah, di bawah ini adalah 5 lagu K-Pop yang mungkin tidak kalian ketahui merupakan hasil remake-an!

aespa – Next Level

Lagu ‘Next Level’ aespa sebenarnya adalah remake dari OST film lagu tahun 2019 yang berjudul “Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw.” Penyanyi aslinya adalah A$ton Wyld. Di bawah ini kalian bisa membandingkannya!

Joy Red Velvet – Hello

Lagu “Hello” awalnya dinyanyikan oleh Park Hye Kyung dengan versi yang lebih nge-rock. Kini, lagu tersebut dibawakan oleh Joy dengan nuansa yang lebih kalem. Kalian lebih suka yang mana?

Cho Jung Suk – Aloha

“Aloha” yang dibawakan oleh Cho Jung Suk dan menjadi OST Hospital Playlist season 1 sudha pasti mendapat tempat tersendiri di hati banyak orang. Meski begitu, lagu ini sebenarnya adalah lagu yang pertama kali dibawakan oleh COOL.

Jika “Aloh” versi Cho Jung Suk lebih kekinian, lagu aslinya punya nuansa yang 90’s banget dan bikin nostalgia!

‘Rain and You’ dari Lee Mu Jin

Lagu OST lainnya, ‘Rain and You,’ telah menduduki puncak tangga lagu di Korea akhir-akhir ini. Lagu ini sangat trending  dari musim kedua drama “Hospital Playlist,” dan dinyanyikan oleh artis solo yang sedang naik daun Lee Mu Jin.

Lee Mu Jin telah mendapatkan banyak sorotan karena suaranya yang unik akhir-akhir ini, setelah kesuksesannya di acara survival, “Sing Again.”

Lagu ‘Rain and You,’ awalnya dinyanyikan oleh Park Jung Hoon dan dirilis pada tahun 2006.

5. ‘Chiken Noodle Soup’ dari J-Hope BTS

Lagu yang berjudu ‘Chicken Noodle Soup,‘ yang dinyanyikan oleh J-Hope BTS adalah lagu lainnya yang ternyata lagu hasil remake.

Lagu ini sebenarnya sudah berusia 15 tahun dan diciptakan oleh artis yang berbasis di Harlem, Bianca Bonnie. Dia menjelaskan bahwa lagu ‘Chiken Noodle Soup,’ adalah tarian yang sudah dibuat di Harlem, dan dia menciptakan lagu yang sesuai dengan tariannya. Dia mengatakan bahwa sangat berterima kasih pada J-Hope dan Becky G karena lagu itu mendapat popularitas yang besar!

Latest Posts

Don't Miss