OUR NETWORK
Senin, November 30, 2020
OUR NETWORK

Kim Seon Ho Bicarakan Popularitasnya yang Semakin Naik Gara-gara Drama “Start-Up”

Kim Seon Ho, yang akhir-akhir ini semakin ngehits karena perannya dalam “Start-Up” tvN, baru saja melakukan pemotretan dan wawancara dengan majalah Esquire Korea.

Dia tiba setelah menyelesaikan syuting untuk iklan pertamanya. Dia berbagi tentang pengalaman itu, “Aku sangat gugup, tapi untungnya berakhir dengan sukses.” Dia melanjutkan, “Awalnya, aku sangat kaku sehingga kupikir leherku akan patah, tapi lambat laun aku menjadi lebih nyaman,” menjelaskan bahwa dia sangat gugup karena ini adalah pertama kalinya dia bertemu pengiklan.

Dia melanjutkan untuk berbicara tentang dramanya saat ini “Start-Up,” mengungkapkan bahwa dia memilih proyek tersebut karena dia adalah penggemar dari drama sebelumnya oleh penulis Park Hye Ryun dan sutradara Oh Choong Wan. “Hanya memikirkan untuk mengambil proyek yang mereka buat membuatku gugup, tapi naskahnya juga bagus. Itu adalah cerita dengan keindahan seperti dongeng, namun juga realistis. Aku ingin menjadi bagian dari kehidupan itu, jadi aku berkata bahwa aku ingin melakukannya.”

Kim Seon Ho menambahkan bahwa dia menjadi bersemangat ketika dia menonton drama tersebut, menjelaskan, “Kadang-kadang aku merasa seperti aku nggak di set tapi benar-benar tinggal di Sandbox (setting fiksi dari ‘Start-Up’). Aku menjadi tenggelam, dan terkadang itu membuat hatiku berdebar, jadi menonton drama telah menjadi kekuatan pendorong bagiku.”

Pewawancara menyebutkan bahwa beberapa aktor tidak suka menonton drama mereka sendiri, dan Kim Seon Ho menjawab, “Aku juga nggak bisa menonton [dramaku sendiri] pada awalnya. Aku merasa wajahku terlihat aneh, ekspresi wajah dan nada suaraku tampak canggung, dan aku sepertinya nggak cocok dengan karakter lain. Sejujurnya, aku masih nggak menyukai aktingku sama sekali. Namun jika aktingku terasa berlebihan, misalnya, aku bisa mengetahui aspek mana yang terlalu berlebihan.”

Dia melanjutkan, “Menurutku aku seharusnya nggak pernah kehilangan penguasaan diri sebagai seorang aktor. Jika aku terlalu hiper saat syuting, aku mungkin nggak bisa menunjukkan tujuan atau esensi penting dari adegan tersebut. Di sisi lain, jika aku merasa terlalu sedih, aku nggak akan cocok dengan aktor lain, jadi adegannya mungkin nggak wajar. Itulah mengapa aku selalu berusaha untuk menjaga penguasaan diri, jadi menonton dramaku dan berpikir, ‘Kenapa aku seperti itu dulu?’ Atau ‘Bagaimana situasi di lokasi saat itu?’ Aku masih belajar, jadi pemantauan seperti itu diperlukan.”

Ketika dipuji karena kegantengannya, Kim Seon Ho bersikeras, “Aku sebenarnya nggak ganteng,” dan ketika pewawancara meyakinkan bahwa dia memang ganteng, dia menjawab, “Nggak, meskipun aku sangat berterimakasih Anda mengatakan itu… seperti [Nam] Joo Hyuk adalah seseorang yang sangat menarik. Ketika aku pertama kali melihatnya, kupikir dia langsung keluar dari manhwa (buku komik Korea). Ada begitu banyak orang ganteng lainnya.”

Kim Seon Ho juga ditanya tentang drama-dramanya di masa lalu yang mendapat sorotan akhir-akhir ini. Dia menjawab, “Aku baru-baru ini mendengar dari penulis ‘2 Days & 1 Night Season 4’ bahwa klip YouTube dari dramamu ‘You Drive Me Crazy’ melampaui 10 juta penayangan, jadi aku memeriksanya, dan ternyata benar. Aku merasa senang karena itu hal yang baik bahwa drama pendek yang kubintangi dapat memberikan kegembiraan kepada seseorang, jadi aku mengirim SMS ke sutradara untuk pertama kalinya setelah beberapa saat, dan aku menontonnya sepanjang hari.”

Tentang popularitasnya yang meningkat, dia berbagi, “Aku nggak benar-benar merasakan efeknya karena aku hanya sibuk syuting sepanjang waktu belakangan ini. Namun, ketika sutradara dan aktor senior yang sebelumnya bekerja denganku atau teman menghubungiku untuk mengatakan bahwa aku melakukannya dengan baik, itu benar-benar membuat hatiku bahagia dan merasa baik.”

“Start-Up” tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 9 malam KST. Menyusul tamatnya drama ini, Kim Seon Ho sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama TVN mendatang “Link.”

Tonton videonya dengan Esquire di bawah ini:

Sumber: (1)

Comments

Loading...