OUR NETWORK
Selasa, Juli 16, 2019
OUR NETWORK

Kisah Sedih Film Okja, Babi Raksasa yang Bikin Banyak Orang Sayang

foto via pinterest

Mau lihat kolaborasi film antara Hollywood dan Korea? Film Okja adalah salah satu karyanya! Untuk kualitas, nggak perlu ditanyakan lagi. Perpaduan setting, bahasa, dan karakter dari Korea dan Hollywood menyajikan keseruan cerita di setiap menitnya. Pssst, film ini tayang di Netflix lho! Anyway, siapa sih Okja itu sebenarnya? Yuk langsung cari tahu!

Ahn Seo Hyun sebagai Mija

foto via legendario.org

Tilda Swinton sebagai Nancy Mirando

foto via hpssociety.info

Di sebuah kota di Amerika, ada Nancy Mirando yang mengembangkan teknologi dalam peranakan babi. Dia melakukan eksperimen untuk mengembangbiakkan babi menjadi raksasa, dan akan dicari mana yang terbaik. Yang terbaik mau diapakan? Dimakan dong!

Peranakan babi ini disebar di banyak negara, salah satunya adalah di Korea Selatan. Bukan di kota besar, babi yang jadi eksperimen ini ditempatkan di dekat gunung, tepatnya di sumah seorang kakek-kakek.

foto via medium.com

Nggak disangka, babi yang diberi nama Okja ini dekat sekali dengan Mija, si cucu dari kakek tersebut. Mija mengajak Okja untuk mencari sayur, berburu ikan, dan berenang di air terjun dekat rumahnya.

foto via theplaylist.net

Okja sudah menjadi raksasa, waktu untuk mengambilnya kembali ke Amerika juga semakin dekat. Mija yang tidak mau kehilangan Okja pun berusaha sekuat tenaga untuk menemukan babi kesayangannya tersebut.

foto via theaterbyte.com

Mija kejar-kejaran dengan staf pabrik dari Amerika yang menjemput Okja. Mulai dari di perkotaan, stasiun subway, hingga sampai di bandara. Di petualangannya tersebut, Mija tidak sendiri. Ada orang pria yang bekerja menjadi sopir yang membantunya. Ada juga segerombolan bule yang mau menyelamatkan Okja juga.

Tidak mudah, Mija harus bertemu dengan Nancy Mirando, sang CEO yang punya ide itu sejak awal. Belum lagi dia harus mencari Okja di antara ratusan babi raksasa yang siap disembelih saat tiba di Amerika.

Apakah Mija berhasil menemukan Okja dan membawanya pulang? Atau Okja sudah menjadi salah satu babi yang sudah disembelih sebelum Mija sampai di Amerika? Cari tahu jawabannya dan jadilah bagian dari keseruan film Okja ya!

Comments