Ngomongin soal film Korea yang ngehits banget di dunia, chingu udah kepoin 5 film yang terdapat di artikel sebelumnya dong? Nah sekarang kita kepoin 5 film selanjutnya di bawah ini yuk! Sama dengan 5 film sebelumnya, film-film asli Korea ini juga menjadi film yang diakuin di kacah internasional.

The Host

Sebelum ngehits lewat film Snowpeircer, sutradara Bong Joon Ho telah membuat film yang nggak kalah keren juga yaitu The Host, dirilis tahun 2006 lalu. Uniknya, film satu ini menceritakan tentang monster yang tiba-tiba muncul di sungai Han dan kemudian menghancurkan kota serta membunuh banyak penduduknya. Eits, tapi nggak ada manusia berkekuatan super ya sebagai lawan dari Monster ini. Kekekekek.

Okja

Satu lagi karya kerena dari Bong Joon Ho, Okja yang baru aja dirilis di Netflix tahun 2017. Okja merupakan seekor hewan yang mirip babi tapi berukuran jauh lebih besar yang dimiliki oleh seorang gadis bernama Mija yang tinggal bersama kakeknya di pinggiran kota. Dan ternyata Okja ini merupakan…..ah cari tahu sendiri deh biar seru! Wajib ditonton banget buat kamu-kamu yang suka dengan film-film yang bikin penasaran!

Train to Busan

Siapa nih yang belum nonton film zombie-zombiean yang dimainkan oleh Gong Yoo ahjussi ini? Duh nggak gaul banget deh kalo sampe belum ~

Fyi, film yang dirilis tahun 2016 lalu ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho ya guys. Film ini sukses menghipnotis semua penyuka film, baik film asia maupun film internasional. Kalau kamu udah nonton film ini, berarti kamu keren!

The Villainess

Film ini bikin sutradaranya, Jung Byung Gil, mendapat standing ovation di ajang Cannes Film Festival ke 70 karena filmnya dinilai keren banget. Kim Ok Bin, aktor utama di The Villainess, memerankan tokoh pembunuh wanita yang dilatih untuk membunuh sejak kecil. Dia dijanjikan untuk bebas setelah menjadi agen intelejen Korea selama 10 tahun. Meski dia adalah seorang cewek, adegan berantemnya keren banget loh!

I Saw the Devil

Dirilis tahun 2010 lalu, film yang disutradarai oleh Kim Jee Woon ini dibintangi oleh 2 aktor senior terbaik Korea yaitu Choi Min Sik dan Lee Byung Hun. Dari judulnya aja, udah keliatan kalo genrenya horror-thriller, tapi seru banget! Siapin mental sebelum nonton ya ~

Nah itu dia film-film Korea yang sudah diakui di kancah internasional. Di antara kesepuluh film yang disebutin, mana aja nih yang udah kamu tonton?

BAGIKAN
Nadia Aprilia
Sedang meniti karier sebagai idol abal-abal dengan nama panggung 송나나 dan mencoba berdedikasi di dunia Kpop dengan mencintai Winner sepenuh hati.