OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

Koreografi 5 Lagu Kpop Ini yang Harus Dimodifikasi Agar Bisa Ditampilkan di Acara Musik di TV

Saat melakukan penampilan live, grup Kpop harus berhati-hati dengan koreografi mereka agar nggak dilarang oleh stasiun TV tertentu. Berikut ini 5 koreografi yang harus dimodifikasi agar bisa ditampilkan di acara musik di TV!

Up & Down – EXID

Koreografi khas dalam lagu Up & Down EXID ini dilarang oleh semua 3 stasiun TV utama (MBC, SBS, dan KBS) karena dianggap terlalu vulgar. Untuk menampilkan lagu mereka, EXID menyesuaikan gerakan tersebut saat tampil di acara musik stasiun-stasiun TV tersebut.

Paradise Lost – Gain

Koreografi Gain untuk lagunya ‘Paradise Lost’ dianggap terlalu provokatif untuk siaran di TV, dan albumnya juga diberi rating 19+. Gain harus mengubah beberapa bagian dari koreografinya agar bisa tampil di acara 3 stasiun TV utama.

A – Rainbow

Salah satu lagu Rainbow paling populer, ‘A,’ memiliki koreografi yang berani di mana mereka mengangkat kemeja mereka untuk memperlihatkan perut mereka. Namun koreografi tersebut dilarang oleh semua 3 stasiun penyiaran utama, sehingga Rainbow pun mengangkat atasan mereka hanya sedikit atau nggak mengangkatnya sama sekali saat tampil.

So Cool – SISTAR

Koreografi SISTAR untuk ‘So Cool’ menunjukkan menggerakkan tangan mereka di belakang, yang dilarang oleh MBC, KBS, dan SBS. Mereka pun kemudian mengubah gerakan tersebut dengan meletakkan tangan mereka di kepala mereka agar bisa tampil di acara musik di TV.

Voodoo Doll – VIXX

MV VIXX ‘Voodoo Doll’ cukup mengejutkan stasiun penyiaran hingga diberi peringkat R untuk gambar grafisnya dan koreografinya yang dianggap terlalu kasar untuk ditampilkan. VIXX merilis versi lain dari MV tersebut beberapa hari setelah versi asli dirilis dan mengubah koreografi untuk nggak lagi menggunakan belati sebagai properti saat tampil di acara musik.

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1)

Comments

Loading...