OUR NETWORK
Senin, Agustus 19, 2019
OUR NETWORK

Lagu-lagu Korea yang Cocok Didengerin Saat Hujan (Part 2)

Chingu, udah dengerin semua lagu yang INIKPOP rekomendasiin di artikel sebelumnya kan? Nah kalau kamu belum puas, dengerin deh rekomendasi lagu Korea bertema hujan lainnya yang tentunya juga cocok didengerin saat hujan di bawah ini! Yuk cus ~

Suran – “Wine” (feat. Changmo)

Suran bernyanyi tentang mabuk dengan cinta dan diatasi dengan kenangan kekasih yang tidak peduli, sementara Changmo menjelaskan bagaimana ia masih muda dan belum dewasa.

Nell – “The Day Before”

Melodinya lembut dan ceria, namun liriknya mengungkapkan pesan pahit kepada mantan kekasih dan kesadaran memilukan bahwa tinggal di tempat yang sama bukanlah hidup.

Taeyeon Girl’s Generation – “11:11”

Pada hari-hari hujan, “11:11” menjadi pengingat bahwa semuanya akan menjadi lebih baik seiring waktu.

Epik High – “Lost One” (feat. Kim Jong Wan Nell)

Tablo bercerita tentang kesulitannya dan bagaimana ketenaran dan kesuksesan pada akhirnya tidak berarti apa-apa. Meskipun “Lost One” juga dimaksudkan untuk menjadi nasihat bagi trainee dan artis yang akan datang, pesannya yang mendalam adalah universal. Hargai orang yang kamu cintai dan berhati-hatilah dengan impianmu dan orang-orang yang merasa terancam oleh kesuksesanmu.

Heize – “You, Clouds, Rain” (feat. Shin Yong Jae)

Diawali dengan kenangan mantannya di hari hujan, dia mengambil jalan memutar untuk menghidupkan kembali emosi lama itu lagi. Semua orang membuat kesalahan dan kita diingatkan tentang semua hal-hal yang harus dilakukan setiap kali merasa rentan atau sentimental.

BTS R&V – “4 o’clock”

Terinspirasi oleh pengalaman V dalam menunggu seorang teman saat fajar menyingsing, RM dan V menyusun lagu ini untuk menghidupkan kembali perasaan sedih.

IU – “Through the Night”

Lagu cinta IU ini terdengar ringan, santai, dan penuh kerinduan. Karena suaranya memiliki efek paling menenangkan, lagu ini cocok didengarkan pada larut malam dan selama hujan ringan.

BTS RM – “forever rain”

Meskipun “forever rain” dan semua lagu lain di “mono.” sangat berbeda dari mixtape solo pertama milik RM, mereka berhubungan dengan “4 o’clock” dan “always” secara tematis dan gaya. Lirik introspektif RM di “forever rain,” “uhgood,” “everythingoes” dan “moonchild” mengungkap perjuangannya menjadi dirinya sendiri di bawah hujan dan di bawah cahaya bulan.

So, lagu Korea bertema hujan mana nih yang jadi favorit kamu?

Sumber: (1)

Comments

Loading...