Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Langsung Masuk Watchlist! 16 K-drama Terbaik Paruh Kedua Tahun 2021 (Part 3)

Setiap tahunnya, drama-drama terbaik dirilis. Pada paruh kedua tahun 2021 ini terdapat sederet drama terbaik dengan berbagai genre dan cerita berbeda. Tentu saja, kalian pantang melewatkan deretan K-drama terbaik paruh kedua tahun 2021 berikut ini.

Tahun 2021 hampir berakhir. Sepanjang tahun ini, apa saja drama-drama favorit yang sudah kalian tonton? Apakah terdapat deretan k-drama terbaik paruh kedua yang sudah diantisipasi penayangannya? Pada paruh kedua tahun ini memang terdapat sederet judul drama apik yang tayang. Masing-masing drama pun hadir dengan plot cerita hingga genre berbeda.

Setelah bagian pertama dan kedua sebelumnya, berikut ini merupakan daftar k-drama terbaik paruh kedua 2021.

12. “Squid Game”

Kalian sudah pasti tidak asing dengan serial drama satu ini. Tidak lama setelah tayang di Netflix, “Squid Game” langsung menjadi sensasi di seluruh dunia. Survival drama ini menyindir tentang kapitalisme dan menyoroti berbagai sisi berbeda dari perjuangan rakyat kelas bawah.

“Squid Game” menceritakan tentang sebuah permainan dimana para pesertanya akan mendapatkan hadiah puluhan juta won. Hanya akan ada 1 pemenang dari permainan tersebut yang boleh membawa pulang hadiah. Menariknya, permainan yang dimainkan terinspirasi dari permainan-permainan tradisional. Hanya saja dengan twist tersendiri.

Perjuangan kelompok marjinal untuk mati-matian, dalam arti sebenarnya, untuk mendapatkan uang menjadikan film ini menyentil banyak pihak. Salah satu drama paling layak ditonton tahun ini!

13. “Imitation”

Penggemar K-pop idol sepertinya tidak boleh melewatkan K-drama terbaik paruh kedua 2021 satu ini. Dibintangi oleh aktris serta aktor populer, dan juga sederet idol-idol ternama, drama “Imitation” tak ayal menjadi salah satu paling diantisipasi.

Premise drama ini sebenarnya cukup sederhana. Ceritanya mengenai perjuangan K-pop idol diantara kesuksesan, penggemar yang agresif, hubungan dengan rekan dalam group, hingga tentang percintaan. “Imitation” juga menggambarkan berbagai isu sampai skandal yang biasa terjadi di industri K-pop. Seperti adanya boikot dari para penggemar, sampai hubungan group senior dan rookie idol.

Beberapa pemeran “Imitation” antara lain ‘U-Kiss’ Jun, aktris Jung Jiso, ‘T-ARA’ Jiyeon, hingga sederet idol populer lain dari group ATEEZ, SF9, sampai Boys Republic.

14. “Bossam: Steal the Fate”

Tidak bisa disangkal, di tahun ini terdapat banyak drama saeguk dengan genre historikal. “Bossam: Steal the Fate” merupakan salah satunya. Hanya saja, berbeda dengan beberapa drama saeguk lain, “Bossam: Steal the Fate” menggambarkan dengan lebih realitas bagaimana kehidupan di Dinasti Joseon. Terutama bagi wanita.

Drama ini dibintangi oleh Jung Il Woo dan ‘Girls Generation’ Yuri. Ceritanya sendiri mengenai seorang pria yang pekerjaannya menculik janda-janda untuk dinikahkan lagi. Profesi tersebut, rupanya cukup umum di Dinasti Joseon. Masalah mulai muncul saat ia tanpa sengaja menculik seorang putri yang memang baru saja menjadi janda.

15. “Police University”

Genre aksi dan kriminal juga menjadi salah satu paling populer dalam beberapa tahun terakhir. “Police University” menceritakan tentang universitas kepolisian dengan berbagai masalah yang ada di dalamnya.

Drama investigasi memang biasanya seru untuk ditonton. Namun “Police University” menghadirkan keseruan lebih dengan unsur drama serta komedi. Cha Tae Hyun memerankan seorang detektif senior yang beralih profesi menjadi profesor di universitas kepolisian. Bersama dengan kedua muridnya, yang diperankan oleh Jin Young dan Krystal ia berusaha mengungkap kasus-kasus yang terjadi.

Bila kalian mencari tontonan unik dan menarik, maka “Police University” wajib ada di watchlist.

16. “Dali and Cocky Prince”

Dibandingkan dengan drama-drama lain di daftar ini, “Dali and Cocky Prince” termasuk K-drama terbaik paruh kedua yang underrated. Walau Kim Min Jae dan Park Gyu Young menghadirkan perpaduan akting serta chemistry terbaik mereka di sini.

“Dali and Cocky Prince” mengambil setting di sebuah galeri seni. Sang direktur baru saja meninggal dunia, membuat putrinya nyaris kehilangan semua aset yang dimiliki. Sang putri yang baru saja diangkat menjadi direktur lantas berusaha melakukan semua hal untuk bisa menyelamatkan galeri seni tersebut. Termasuk, meminta bantuan seorang kaya raya.

Perbedaan karakter menjadikan drama ini menarik ditonton. Terlebih dengan jalan cerita yang terbilang cliche namun tetap menghibur.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss