Minggu, November 27, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Langsung Masuk Watchlist! 16 K-drama Terbaik Paruh Kedua Tahun 2021 (Part 1)

Sepanjang paruh kedua tahun 2021 ini penonton dimanjakan dengan deretan serial K-drama terbaik. Serial drama ini hadir dalam berbagai genre serta plot cerita berbeda. Selain juga dibintangi aktor dan aktris papan atas.

Apa K-drama favorit kalian di tahun ini? Sepanjang tahun 2021 memang terdapat sederet drama menarik yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari K-drama adaptasi webtoon hingga serial-serial underrated yang juga wajib ditonton.

Di bawah ini merupakan bagian pertama untuk daftar K-drama terbaik di paruh kedua tahun 2021. Ada drakor favorit kalian?

1. “My Roommate is a Gumiho”

Drama yang dibintangi oleh Jang Ki Yong dan ‘Girls Day’ Hyeri ini tanpa perlu diragukan menjadi serial terbaik di paruh kedua tahun 2021. Bukan saja kedua aktor dan aktris memperlihatkan chemistry apik yang membuat penonton ikut terbawa perasaan. Namun juga jalan cerita unik dengan unsur legenda dari Korea Selatan.

“My Roommate is a Gumiho” menceritakan tentang seorang Gumiho atau Rubah Berekor Sembilan berumur 999 tahun dan seorang mahasiswi cantik. Mereka terpaksa harus tinggal bersama setelah sang mahasiswi menelan orbs kehidupan si Gumiho.

2. “Yumi’s Cells”

Bukan saja apik, drama satu ini tampil unik karena menghadirkan karakter animasi 3D. Dibintangi oleh Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun, “Yumi’s Cells” menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang pekerja kantoran berusia 30 tahun.

Penonton disuguhi cerita kehidupan Yumi, yang meski sederhana namun sangat relatable. Pemikiran dan perasaan Yumi juga digambarkan melalui karakter The Cells, yang mewakili setiap emosi. Kisah cinta Yumi yang nampak begitu sederhana juga menjadikan drama ini menarik untuk diikuti.

K-drama terbaik pada paruh kedua tahun inipun sedang disiapkan untuk musim kedua. Jangan sampai ketinggalan ya!

3. “Happiness”

Via Soompi

Genre survival merupakan salah satu yang paling banyak digunakan dalam serial drama tahun ini. “Happiness” merupakan salah satunya. Drama ini menggambarkan keadaan ketika dunia terinfeksi sebuah virus yang mengubah manusia menjadi zombie. Mereka yang selamat lantas terisolasi di sebuah gedung.

Drama yang dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo ini sangat relatable ditonton ketika pandemi. “Happiness” menggambarkan keadaan dimana orang-orang memperlihatkan sisi diri mereka yang sebenarnya, baik maupun buruk, ketika terdesak.

Tak diragukan lagi, “Happiness” menjadi salah satu K-drama survival terbaik tahun ini.

4. “The King’s Affection”

‘SF9’ Rowoon membuktikan dirinya sebagai aktor populer dengan kemampuan akting layaknya bintang A-List melalui drama ini. “The King’s Affection” tidak saja berhasil menunjukan chemistry yang sukses dibangun antara Rowoon dan Park Eun Bin. Namun juga kemampuan akting sang idol-aktor.

“The King’s Affection” mengangkat cerita tentang seorang raja yang menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perempuan. Isu gender di jaman itu membuat ia terpaksa menggantikan sang saudara kembar laki-laki yang meninggal dunia. Walau ia harus berpura-pura menjadi perempuan. Permasalahan makin pelik saat ia menjadi dekat dengan sang penasehat kerajaan.

5. “At a Distance, Spring Is Green”

Drama satu ini termasuk underrated. Walau tidak diragukan lagi wajib ada dalam watchlist kalian. “At a Distance, Spring Is Green” diperankan oleh idol-aktor populer Park Jihoon bersama aktris ternama Kang Min Ah, Bae In Hyuk, dan banyak lain.

Serial drama ini menggambarkan dengan realistis realita kehidupan di usia 20an tahun. Lika-liku berbagai masalah, mimpi-mimpi, persahabatan, dan juga percintaan. Seperti judulnya, “At a Distance, Spring Is Green” memperlihatkan bagaimana usia 20an tahun yang dianggap sebagai waktu terbaik sebenarnya tidak seindah itu.

“At a Distance, Spring Is Green” wajib ditonton terutama oleh mereka yang berumur 20an tahun dan menghadapi kebimbangan dalam hidup.

6. “One Ordinary Day”

Drama kriminal yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun ini menjadi paling wajib ditonton di paruh kedua 2021. Bukan saja Kim Soo Hyun menuntaskan kerinduan penggemar selapas wajib militer. “One Ordinary Day” juga menghadirkan jalan cerita menarik dengan sinematografi ala film.

“One Ordinary Day” menceritakan tentang seorang mahasiswa biasa yang terjebak dalam kasus pembunuhan setelah mabuk di suatu malam. Meski ia membuktikan dirinya tidak bersalah, pengadilan memutuskan sebaliknya. Ia dibantu oleh seorang pengacara kelas tiga dalam membuktikan ia bukan pembunuh seperti yang dituduhkan.

Simak juga daftar K-drama terbaik di paruh kedua tahun 2021 di bagian kedua dan ketiga.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert