Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Mantan Kontestan ‘Produce X 101’ Oh Sae Bom Ungkapkan Dirinya Didiagnosis Kanker Darah

Pada tanggal 9 Mei, mantan kontestan/solois ‘Produce X 101’ Oh Sae Bom mengejutkan para fans dan netizen dengan suratnya tentang dirinya yang didiagnosa menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah.

Pesan tersebut berbunyi sebagai berikut:

“Halo! Ini Sae Bom!

Pertama-tama, aku menyesal dan minta maaf karena menyapa kalian dengan berita buruk seperti ini!

Aku didiagnosis menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah, pada bulan Januari tahun ini. Aku sangat lelah sejak tahun 2021 dan mengalami gejala demam ketika aku tidur di malam hari, tapi aku tidak terlalu memikirkannya karena menurutku itu karena terlalu memaksakan diri…

Butuh waktu dua bulan untuk mendapatkan diagnosis limfoma akhir. Aku melakukan banyak tes… jadi aku punya banyak pemikiran.

Pertama, aku tidak bisa memberi tahu orang-orang di sekitarku karena aku sibuk menyelesaikan pekerjaan yang telah kujanjikan dan rencanakan, dan meskipun sudah terlambat, aku bisa sedikit bersantai dan memposting pesan ini!

(Jika aku belum mengabari kalian sebelumnya dan kalian mengetahui tentang kondisiku melalui pesan ini, harap pahami situasiku dengan penuh pengertian.)

Sejauh ini, aku telah menyelesaikan kemoterapi kedua, dan aku dalam kondisi yang baik! Di masa depan, kondisi fisikku akan semakin buruk ketika aku menerima kemoterapi. Tapi selama menjalani perawatan, aku akan melakukan semua yang kubisa untuk mengatasinya dan kembali! Terima kasih banyak atas perhatian dan dukungan kalian! Aku akan memberi kabar tentang diriku lebih sering mulai sekarang! Sekali lagi, terima kasih semua untuk mendukungku! :)”

Sementara itu, Oh Sae Bom pertama kali dikenal sebagai pengamen jalanan Hongdae yang populer, yang membawakan cover lagu bersama kru dance-nya MAXXAM. Dia kemudian muncul sebagai kontestan di survival show boy group Mnet ‘Produce X 101’ di tahun 2019, mewakili MAXXAM Entertainment dan berakhir di ranking #69. Dia kemudian memulai debutnya sebagai artis solo dengan merilis single “Tie” pada 17 Desember 2019, dan single terbarunya, “Butterfly,” dirilis pada Juli 2021.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss