OUR NETWORK
Sabtu, Februari 27, 2021
OUR NETWORK

Mantan Trainee JYP Entertainment Ini Berbagi Tentang Masa-masa Sulitnya Setelah Gagal Debut Bersama TWICE

Setelah 6 tahun menjauh dari sorotan, Minyoung, mantan trainee popular JYP Entertainment, akhirnya kembali menyapa publik dengan menjadi seorang Youtuber.

Mantan trainee JYP sekaligus mantan kontestan SIXTEEN ini akhirnya kembali dan berbagi tentang masa-masa sulit yang dia alami pasca mengikuti survival show yang menciptakan TWICE pada tahun 2015 silam tersebut.

Dengan bakat vokalnya yang luar biasa, dia adalah kandidat kuat untuk masuk dalam lineup debut terakhir, tapi sayangnya dia gagal masuk ke TWICE. Sebelum SIXTEEN, Minyoung juga dijadwalkan untuk debut dalam grup bernama 6MIX, yang juga beranggotakan Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, dan Sana TWICE, dan mantan trainee JYP lainnya bernama Lena. Rencana untuk debut grup ini akhirnya gagal, dan para trainee mulai bersiap untuk tampil di SIXTEEN.

Dalam unggahan video pertamanya, Minyoung memulainya dengan membicarakan tentang dirinya yang “menghilang” dari publik selama 6 tahun. Dia mengungkapkan bahwa 6 tahun juga merupakan jumlah waktu yang dia habiskan menjadi trainee.

Dalam videonya tersebut, Minyoung kemudian berbagi berapa banyak waktu sulit yang dia alami setelah sekian lama dia habiskan sebagai trainee dengan beberapa debut yang gagal. Mengatasi keadaannya di acara itu, Minyoung lebih lanjut mengungkapkan bahwa bahkan ketika dia muncul di SIXTEEN, dia sudah kelelahan dan terkuras secara mental dari berapa kali rencana debutnya yang gagal.

“Setelah acara, aku mengalami masa-masa sulit, tapi sekarang aku bisa tersenyum dan membicarakannya. Ada begitu banyak kesempatan bagiku untuk debut sejak aku SMP, tapi itu terus menerus gagal dan gagal, dan itu terus berulang sampai tahun terakhirku.
Tapi saat itu, aku sudah lelah dengan begitu banyak debut yang gagal, dan itu adalah saat dimana aku nggak bisa bangkit. Tapi agensi mengatakan bahwa mereka membuat survival show. Aku memaksakan diri untuk berpartisipasi dalam acara tersebut karena nggak ada pilihan lain. Jadi dalam acara tersebut, aku selalu terlihat tertekan, nggak bahagia… Semua bagian buruk dari diriku ditampilkan dalam acara tersebut. Bahkan sekarang, ketika aku melihat diriku yang ditampilkan dalam acara itu, itu membuatku merasa sedih.”

Minyoung kemudian mengungkapkan bahwa setelah gagal menjadi anggota TWICE, dia hampir menyerah pada musik karena dia merasa sangat capek dengan banyaknya upaya dan kegagalan yang dihadapinya. Dia kemudian memutuskan untuk meluangkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri, dan untuk mencari tahu apa langkah selanjutnya yang akan dia lakukan. Saat beristirahat dari musik selama beberapa tahun, dia juga mengaku menghabiskan waktu untuk belajar Bahasa Inggris dan mencoba berbagai jenis pekerjaan. Hal itu tersnyata membantunya mengatasi rasa stress yang dialaminya.

Terakhir, dia memberitahukan tentang apa yang sedang dia lakukan sekarang. “Dan sekarang, aku menjadi jauh lebih baik, dan bekerja di sekolah internasional. Aku masih melakukan musik sebagai hobiku. Jadi saat bekerja, aku ingin bermain YouTube dan bernyanyi; itulah yang kurencanakan!”, ungkapnya. Sehat dan Bahagia selalu, Minyoung!

Kamu bisa tonton video Minyoung selengkapnya di bawah ini ya guys ~

Sumber: (1)

Comments

Loading...