OUR NETWORK
Senin, Desember 9, 2019
OUR NETWORK

Maundy Thursday, Masa Lalu Suram dan Sejoli yang Rasakan Keajaiban Cinta

foto via cine21

Sedang punya mood nonton film yang sedih dan bikin nangis bombai? Sempat atau tidak, Maundy Thursday adalah salah satu film yang wajib ditonton. Romansa dan kesedihan dari K-Movie yang dirilis pada 2006 lalu ini masih bikin baper walau ditonton di puluhan tahun kemudian.

Siapkan hati, pikiran, tenaga, dan stok air mata yang banyak ketika nonton selama 2 jam ya, chingu. Bikin ikutan sedih sekaligus terharu kalau yang diceritakan soal cinta.

Kang Dong Won sebagai Jung Yoon Soo

foto via hancinema

Lee Na Young sebagai Moon Yoo Jung

foto via hancinema

Terlahir di keluarga kaya raya dan berpendidikan nggak selama bikin bahagia. Hal ini yang dirasakan oleh Yu Jung, wanita yang terakhir kali bahagia 15 tahun lalu. Dia menutup diri dan mengisolasi dari orang-orang, karena yang ada di pikirannya hanyalah mati. Dia sudah tiga kali melakukan segala cara untuk bunuh diri, hingga akhirnya dia menghilangkan pikiran itu ketika dikenalkan dengan napi yang divonis hukuman mati. Dia adalah Yoon Soo.

foto via hancinema

Yoon Soo sendiri juga sama, sudah lama tidak merasa bahagia. Dari kecil sudah dibuang oleh kedua orangtuanya, dan dia harus hidup di jalanan untuk menghidupi adiknya. Apesnya, dia dituduh melakukan kejahatan dan masuk penjara.

foto via hancinema

Ketika Yu Jung dan Yoon Soo bertemu, awalnya memang awkward. Apalagi Yu Jung yang bingung kenapa ada napi yang mau ketemu sama dia. Ternyata, mereka berdua ditakdirkan untuk merasakan keajaiban cinta bersama. Setelah menghabiskan waktu bersama, mereka kembali tersenyum.

foto via instahu.com

Yu Jung dan Yoon Soo punya keinginan untuk bisa hidup bersama. Saling menyemangati dan memotivasi supaya tidak dirundung kesedihan, supaya setelah Yoon Soo keluar dari penjara, bisa tinggal bersama Yu Jung. Kata-katanya cukup menohok dan dijadikan penyemangat buat Yoon Soo adalah, “Tolong, jangan mati dulu.”

Apakah mereka berdua bisa merasakan kebahagiaan lagi di kesempatan berdua ini? Apakah keajaiban cinta bisa membuat senyum mereka merekah kembali? Tonton selengkapnya di film Maundy Thursday ya!

Baca juga: Hal-Hal yang Dilakukan Orang Korea Setelah Mereka Mabuk

Comments

Loading...