OUR NETWORK
Minggu, November 18, 2018
OUR NETWORK

Hal-Hal yang Biasanya Dilakukan Orang Korea Setelah Mereka Mabuk

minum alkohol bagi orang Korea

Minum alkohol bagi orang Korea adalah sebuah kebiasaan umum bagi yang sudah cukup umur. Mereka biasanya minum bersama untuk merayakan kesuksesan, menghilangkan stress, atau sekadar kumpul-kumpul aja. Saking jadi kebiasaan, rata-rata orang Korea itu setidaknya meminum 11,2 gelas perminggunya. Hal itu bikin Korea disebut sebagai negara yang warganya paling banyak mengonsumsi liquor.

korean drunkPasca mabuk, biasanya ada hal-hal mereka lakukan agar gak sakit dan gak membahayakan tubuh.

Tidak shower-an atau tidak pergi ke sauna

showerSetelah mabuk, orang Korea biasanya nggak shower-an atau ke sauna. Hal itu agar mereka tidak muntah berlebih dan menurunkan glukosa yang masuk ke dalam tubuh.

Tidak meminum obat untuk menghilangkan mabuk

obat-obatanBanyak risiko yang bisa terjadi kalau mabuk dihilangkan dengan obat. Makanya, di drama Korea suka pada makan sup pedas tuh biar menghilangkan mabuk.

Tidak melakukan kegiatan berlebihan

olahragaAlkohol memicu tindakan diuretik dan oleh karena itu, dapat menyebabkan dehidrasi dengan merangsang output urin. Menghasilkan keringat dengan berolahraga meningkatkan kemungkinan memperparah dehidrasi. Makanya, orang Korea biasanya cuma jalan-jalan setelah mereka mabuk.

Tidak meminum kopi pahit

kopi pahitSehabis mabuk, sebaiknya jangan langsung minum kopi pahit. Hal itu agar tidak terlalu banyak kandungan cafein atau alkohol di dalam tubuh.

Tidak langsung tidur

tidurOrang Korea setelah mabuk biasanya tidak langsung tidur. Kecuali yang mabuknya parah sih (yaaa lebih tepatnya itu mah pingsan). Biasanya, setelah mabuk orang Korea akan mencuci muka mereka terlebih dulu, dan diam sejenak untuk memulihkan kondisi badan. Hal ini bertujuan agar saat bangun nanti, tubuh benar-benar fresh dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Nah itu dia hal-hal yang biasanya tidak dilakukan pasca minum alkohol bagi orang Korea. Ini mah cuma bagi-bagi info aja ya guys. Kita mah jangan lah mabuk-mabukan.

Baca juga: Fakta-Fakta yang Harus Kamu Ketahui Soal Soju Korea

Comments

Loading...