OUR NETWORK
Senin, Juli 22, 2019
OUR NETWORK

Miracle in Cell No. 7, Napi Salah Tangkap dan Kisah Sedih di Penjara

foto via kidskunst.info/

Tidak sedikit yang menjadi korban salah tangkap dan ujung-ujungnya harus dipenjara. Padahal, tidak melakukan kesalahan apa-apa. Memilukan memang, tapi ini asam garam yang mungkin saja kejadian bagi orang yang buta hukum. Kisah fiksi yang sedih soal salah tangkap ini diceritakan di film Miracle in Cell No. 7.

Resmi dirilis dan tayang di bioskop pada 2013 lalu, menjadikan film sedih ini disukai banyak kalangan. Nggak cuma pecandu film dan drama Korea yang suka, tapi non-Kpopers pun banyak yang dibikin ikutan sedih saat nonton film ini.

Ryoo Seung Ryeong sebagai Yong Goo

foto via holycrackers.info

Kal So Won dan Park Shin Hye sebagai Ye Seung

Lakon utama dari film ini adalah Lee Yong Goo, seorang ayah yang cacat mental yang dikaruniai seorang anak perempuan kecil yang manis bernama Ye Seung. Mereka hidup berkecukupan, tapi karena ingin membuat anaknya senang, Yong Goo pun menabung sedikit demi sedikit untuk bisa membelikan tas ransel Sailor Moon. Saat akan membeli, ternyata tas Sailor Moon yang diincar sudah laku.

foto via ceramicstiles.info

Tahu Yong Goo sedang bersedih, seorang anak perempuan seumuran dengan Ye Seung memberi tahu toko tas yang menjual model serupa. Karena terpeleset, sang anak pun terluka dan meninggal di tempat. Yong Goo pun dituduh sebagai pencabul dan pembunuh. Ia dihukum penjara di tempatkan di sel nomor 7.

foto via tistory.com

Di sel tersebut, Yong Goo bertemu dengan napi yang baik. Kelima napi yang tinggal satu sel dengannya pun menjadi dekat. Beberapa hari setelah masuk sel, Yong Goo bilang kalo kangen dengan Ye Seung. Kelima temannya ini berusaha untuk menyelundupkan Ye Seung supaya bisa masuk ke dalam sel. Berhasil! Yong Goo bisa bertemu Ye Seung dan membuatnya tinggal bersama di sel.

foto via justwatch.com

Di sidang terakhir Yong Goo, teman satu selnya tahu kalau dia nggak bersalah. Mereka membantu Yong Goo supaya dia bisa dibebaskan. Tapi karena paksaan dari polisi, Yong Goon divonis penjara lagi.

Ye Seung yang beranjak dewasa pun mengambil sekolah hukum supaya bisa membebaskan ayahnya dari penjara.

Jika kamu sudah siap melihat banyak cerita dan adegan mengharukannya, segera tonton film Miracle In Cell No. 7 ya. Jangan lupa siapin stok tissue yang banyak. Jaga-jaga siapa tahu air matamu udah banjir duluan. Kekeke.

Baca juga: Hello Ghost, Film yang Awalnya Absurd tapi Ending-nya Sad Maksimal

Comments