OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

Mitos-mitos Aneh dan Unik di Korea Selatan (Part 1)

Korea termasuk Negara yang memiliki berbagai mitos yang aneh dan unik yang sebagian dipercaya oleh masyarakatnya. Di antaranya, 6 mitos ini nih yang menarik buat kita bahas. Yuk cus!

Hindari makan makanan yang licin saat akan ujian

foto 1Menghindari makanan-makanan yang licin dan rawan jatuh kayak mie atau sup rumput laut sangat dianjurkan saat sebelum ujian. Hal ini dipercaya karena pengetahuan yang akan digunakan untuk ujian akan “terpleset” dari otak. Jadi mending makan makanan yang lengket aja seperti nasi.

Jangan memotong kuku di malam hari

foto 2Hal ini dilarang karena katanya tikus akan memakan potongan kuku tersebut dan kemudian berubah menjadi manusia terus bakal nyuri jiwa kamu. Seriously?!

Jangan bersiul di malam hari

foto 3Gak mau didatengin ular atau hantu? Jangan bersiul di malam hari!

Ada tanggal khusus untuk pindah rumah

foto 4Saat akan pindah rumah pastikan hari tersebut adalah ‘hari tanpa roh jahat’. Bahkan perusahaan-perusahaan jasa untuk pindahan sangat mempercayai hal ini. Selain itu, jika turun hujan saat pindah rumah, katanya akan membawa banyak rejeki.

Jangan melompati bayi

foto 5Selain bahaya karena takut keinjek, melompati bayi juga dianggap bakal bikin bayi tersebut jadi bayi terus alias gak bisa tumbuh. Hiii!

Kipas angin kematian

foto 6-headerMenyalakan kipas angin untuk menemani tidur adalah dilarang di Korea karena diyakini kipas angin tersebut akan membunuh seseorang yang menyalakan tersebut. Wah, bisa gitu ya?

Kira-kira kalian percaya gak nih sama mitos-mitos tersebut?

Source: Koreaboo

Comments

Loading...