OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

Mungkin Ini Alasan-alasan yang Bikin idol Lama Nggak Comeback

Di saat idol atau grup favoritmu nggak kunjung comeback, mungkin kamu akan kangen berat, sedih, galau, atau kesal dengan agensinya. Tapi ketahuilah, idol lama nggak comeback dikarenakan beberapa alasan, dan di antaranya mungkin adalah alasan-alasan berikut ini:

Belum ada konsep dan materi yang cocok

Membuat lagu yang dijamin bakal meledak di pasaran dan sesuai dengan karakter sang idol bukanlah hal yang mudah. Selain itu grup Kpop juga harus memiliki konsep yang juga harus unik dan menarik di setiap comeback-nya agar meningkatkan penjualan. Untuk menentukan dua hal tersebut, pastinya butuh waktu yang nggak sebentar guys, apalagi jika mereka lagi buntu ide, bisa lama deh di-approve-nya!

Ada masalah internal

Idol yang juga merupakan manusia biasa, pastinya juga punya masalah-masalah pribadi seperti masalah psikologis, masalah dengan keluarganya, atau masalah dengan pasangannya. Masalah-masalah tersebut kemudian jadi membuat mereka nggak fokus untuk memikirkan karirnya dan akhirnya nggak comeback dulu deh.

Kena skandal

Skandal membuat karir seorang idol terpaksa berhenti sementara untuk menghindari kecaman dari publik. Yah walaupun skandal tersebut hanya sebatas gosip atau mereka nggak terbukti bersalah sih ~

Lagi sakit dan butuh perawatan khusus

Kesehatan adalah yang utama di atas segalanya. Mereka yang divonis mengidap penyakit tertentu dan butuh perawatan khusus, udah pasti bakal memutuskan untuk hiatus demi proses penyembuhannya. Ya daripada ntar sakitnya makin parah ya kan?

Lagi fokus di bidang lain

Seorang dol biasanya juga memiliki bakat dan kesibukan di bidang lain seperti sibuk di dunia akting atau bisnis. Daripada kewalahan aktif di semua bidang secara barengan, mending fokus sama salah satunya dulu deh.

Belum ada waktu yang pas

Waktu yang pas akan membuat sebuah comeback sukses berat, begitu juga sebaliknya, saat memaksakan comeback di waktu yang nggak pas malah akan membuat rugi sang idol, sebagus apapun karyanya. Untuk menentukan waktu yang pas, salah satunya bisa dilihat dari siapa aja idol atau grup yang juga akan comeback sebagai pesaing.

Ingin istirahat

Bisa jadi idol menunda comeback-nya karena mereka ingin istirahat dari huru-hara dunia per-idol-an. Bila dipaksakan mungkin hasilnya nggak akan maksimal atau berujung malah stress berat. Kesehatan mental juga perlu dijaga lo guys!

Nah selain hal-hal di atas, alasan apalagi ya yang membuat idol lama nggak comeback? Yuk share pendapatmu di kolom komen!

Baca juga: Idol Kpop yang Comeback dan Debut di Bulan Mei 2018 (Part 2)

Comments

Loading...