Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

“Nasi Ungu” Tren Kuliner di Korea, Pasha Ungu Suka Nggak Ya?

Kalau chingu penonton setia drama, film, ataupun program variety Korea, pasti sempet lihat dong kalau nasi yang mereka makan kadang-kadang bukan nasi putih melainkan ungu?!

Ya, nasi yang dikenal dengan nama Jabgokbap ini sebenarnya adalah nasi dari beras hitam (heukmibap) yang dicampur dengan nasi putih. Warna hitam inilah yang membuat warna nasinya kemudian menjadi ungu ketika dimasak dengan beras biasa.

Warna ungu yang dating dari beras hitam ini berasal dari Anthocyanin, yang beranti-oksidan tinggi. Karena seratnya yang tinggi beras ini menjadi sumber makanan sehat juga loh.

Banyak penelitian yang menjuluki nasi ungu ini sebuah superfood, hal ini dikarenakan banyaknya anti-oksidan pada makanan akan membuat system imun pada tubuh kita menjadi lebih kuat. Selain itu makanan seperti ini juga mencegah kerutan di wajah, Hmm pantas aja wajah ahjussi dan ahjumma di Korea pada awet muda ya.

Selain itu, khusus di Korea, warna ungu pada nasi nge-blend banget sama sajiannya, pantes aja banyak para turis yang memesan nasi ini daripada nasi putih biasa.

Nih penampakannya

Nah kira-kira, Pasha Ungu suka nggak ya sama nasi ini? Hehehehe

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss