Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

Netizen Korea Menunjukkan Bahwa Beberapa Performance “Live” yang Terlihat di YouTube Sebenarnya Tidak Live

Dengan berkembangnya YouTube, banyak artis yang dapat berbagi berbagai konten dengan para fansnya dan juga menunjukkan bakat menyanyi mereka secara langsung. Kini banyak fans yang dapat menyaksikan penampilan live artis favorit mereka dengan nyaman di rumah mereka tanpa harus pergi ke konser atau pertunjukan musik.

Namun baru-baru ini, salah satu mantan idol mengungkap rahasia penampilan “Live” ini dan mengklaim bahwa audionya diedit sebelum video diunggah di YouTube atau dirilis di siaran. Selain itu, salah satu rekaman di balik layar mengungkapkan bahwa para idol ini bernyanyi dengan in-ear mereka, dan audionya benar-benar diedit untuk menyempurnakan suara dan keterampilan bernyanyi mereka.

Salah satu channel YouTube memperhatikan masalah ini karena semakin banyak idol yang menyatakan bahwa mereka bernyanyi secara langsung, tapi audionya telah diedit sampai batas tertentu. Channel YouTube Issue Feed menyoroti performance “Live” yang menyebabkan masalah di industri musik.

Issue Feed menjelaskan bagaimana audio diedit dan menunjukkan contoh performance langsung yang sebenarnya dan audio yang diedit.

Tak hanya itu, channel YouTube itu mengungkapkan bahwa beberapa program audisi dan kompetisi juga mengedit audionya sebelum ditayangkan sehingga menimbulkan kontroversi.

Channel YouTube tersebut menyatakan bahwa karena video ini ditandai sebagai “Live”, banyak kesalahpahaman yang muncul. Penyanyi sebenarnya yang benar-benar menyanyi langsung dikritik lebih keras karena pendengar menjadi begitu terbiasa dengan suara halus yang dirilis melalui video-video performance “Live” yang telah menjadi begitu umum di YouTube.

Issue Feed mengakhiri dengan menyarankan bahwa akan jauh lebih baik jika video YouTube ini hanya menggunakan kata “Live” pada pertunjukan aktual yang tidak diedit.

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss