OUR NETWORK

Nggak Untuk Ditiru, Ini 6 Idol Kpop yang Pernah Lakukan Diet Ekstrim!

Diet jadi hal yang sangat umum dilakukan oleh idol K-pop karena mereka diharapkan untuk selalu terlihat langsing. Namun keenam idol berikut ini pernah melakukan diet ekstrim, yang membuat para fans mengkhawatirkan kesehatan mereka.

IU

Pada tahun 2013, IU pernah mengungkapkan diet ketat yang dia ikuti untuk menurunkan 5 kg hanya dalam 5 hari. Selama diet, dia mengonsumsi satu apel untuk sarapan, 2 ubi untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam.

Jimin BTS

Jimin mengaku pernah melakukan diet ekstrim dengan hanya makan 1 kali sehari selama 10 hari sebelum comeback dengan ‘Blood Sweat & Tears’. Diet ini membuatnya sangat pusing dan akan menyebabkan dia pingsan selama latihan.

Mina

Mantan member I.O.I dan gugudan ini berusaha keras untuk menurunkan berat badannya setelah menyadari bahwa dia nggak suka dengan penampilannya selama ‘Produce 101.’ Mina kemudian memutuskan untuk nggak makan sama sekali dan hanya mengonsumsi 2 botol air soda sehari. Akibatnya, berat badannya turun hingga menjadi 42 kg.

T.O.P BIGBANG

T.O.P menurunkan banyak berat badannya sebelum memulai debutnya pada tahun 2006. Selama 1 minggu selama masa trainee-nya, dia hanya minum air dan mengkonsumsi jelly kacang merah manis yang disebut yanggaeng, yang membantunya menurunkan berat badan total 20 kg dalam 40 hari!

Soyou

Sebagai solois dan mantan member SISTAR, Soyou telah lama berkecimpung di industri K-pop, dan membuatnya mencoba berbagai jenis diet. Salah satu diet yang pernah dia lakukan untuk mempersiapkan pemotretan bikini, Soyou mengonsumsi 4 putih telur puyuh dan segelas susu setiap hari selama sebulan. Diet ini membuatnya kehilangan 8 kg untuk pemotretan dengan Majalah Elle.

Xiumin EXO

Xiumin telah melalui banyak diet ekstrim sebelum menemukan pola makan yang sehat dan sesuai untuknya saat ini. Dia mengungkapkan bahwa selama promosi ‘Growl’ EXO, dia sangat sering minum kopi dan hanya makan setiap 2 hari. Saat itu, beratnya hanya 53 kg.

Sumber: (1)

Comments

Loading...