Kamis, Agustus 11, 2022

Latest Posts

Onew Berbicara Tentang Pengaruh SHINee Pada Musik Solonya, dan Banyak Lagi

Marie Claire telah merilis pemotretan dan wawancara baru mereka dengan Onew SHINee!

Membandingkan perbedaan antara album solo terbarunya “DICE” dan album debutnya “VOICE”

Onew berbagi, “Aku menyiapkan [album baru] ini dengan harapan orang lain juga akan merasakan [perbedaan] ini. Ketika memikirkan Onew, orang mungkin akan memprediksi lagu balada atau lagu dengan tempo lambat. Kali ini, aku mencoba menemukan tengah-tengah antara Onew dan SHINee.”

Dia melanjutkan, “SHINee adalah tim dengan penampilan dan karakter yang pasti. Bagaimana aku harus mengatakan ini? Jika SHINee adalah warna yang sangat cerah, aku mencoba untuk menemukan sedikit warna pastel. Sebelum ini, aku pikir warnaku agak kabur. Aku pikir album ini adalah saat di mana aku meninggalkan langkah pertamaku untuk menemukan warnaku sendiri. Karena ini adalah pertama kalinya aku mempromosikan album solo, aku ingin memperluas spektrumku.”

Sejak SHINee debut pada tahun 2008, Onew ditanya apakah dia memandang penggemarnya secara berbeda sekarang karena mereka sudah lama aktif di industri ini. Dia menjawab, “Aspek dasarnya tidak berubah, tetapi aku pikir emosi yang aku rasakan telah sedikit berubah. Aku tipe orang yang berhubungan dan membenamkan diri secara mendalam ke dalam emosi orang lain. Misalnya, jika seseorang melihatku dengan sangat gembira, aku juga merasa senang.”

foto via soompi

foto via soompi

foto via soompi

Usahanya untuk melakukan yang lebih baik

Onew menjelaskan bagaimana dia terus-menerus berusaha untuk melakukan yang lebih baik dengan mengatakan, “Aku ingin melakukannya dengan sangat baik. Namun, menurut standarku, aku masih belum melakukannya dengan baik. Saat bernyanyi, aku rasa aku tidak pernah benar-benar puas [dengan penampilanku sendiri]. Itu sebabnya aku ingin terus mengisinya.”

Dia berbagi, “Di masa lalu aku bahkan berpikir, ini adalah tingkat bakatku dan aku tidak dapat meningkatkannya dari sini. Tapi dari saat tertentu, aku menyadari bahwa aku memulai sebagai SHINee untuk bernyanyi, dan bernyanyi adalah hal yang paling aku nikmati. Karena aku telah mengubah apa yang paling aku sukai menjadi karier, itu hal yang sangat membahagiakan. Aku harus senang dengan kenyataan bahwa aku bisa melakukan itu.”

foto via soompi

foto via soompi

foto via soompi

Meskipun sudah 14 tahun berkarir, Onew menggambarkan album “DICE” sebagai awal dan hanya mencapai 50 persen dari semua yang ingin dia capai. Karena dia sudah mencapai banyak hal, pewawancara meyakinkan Onew bahwa dia tidak selalu harus mencoba sesuatu yang baru. Onew menjawab, “Tapi ada paksaan ini. Aku pikir itu mungkin karena aku SHINee. Aku memulai ‘VOICE’ dengan pemikiran bahwa aku ingin melepaskan paksaan itu untuk hal-hal baru. Kemudian ketika aku sedang mempersiapkan album keduaku, aku berpikir bahwa aku akan dapat melakukan lebih banyak hal di masa depan jika aku melakukan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Selagi aku bisa, aku ingin melakukan semua yang aku bisa. Aku akan mencoba dan menemukan apa yang aku suka di setiap momen.”

foto via soompi

foto via soompi

Pengaruh SHINee pada musik solonya

Ketika ditanya tentang pengaruh SHINee pada musik solonya, Onew berbagi, “Ini adalah kekuatan pendorong yang membuatku berpikir. Karena aku memiliki rekan anggotaku, aku dapat berada di sini sekarang, dan karena aku memiliki rekan anggotaku, kami dapat bersama-sama sebagai melaju SHINee. Jika aku tidak memiliki SHINee, aku tidak akan bisa melakukan musik yang aku inginkan. Seiring berjalannya waktu, citra penampilanku mungkin akan banyak berubah. Namun, aku ingin menguasai panggung untuk waktu yang sangat lama.”

Di akhir, Onew berbicara tentang kebutuhan untuk benar-benar merasakan emosi agar dapat tersampaikan dengan baik kepada orang lain. Dia menjelaskan, “Anda perlu secara tidak sadar memancarkan energi bahagia agar pendengar merasa bahwa itu nyata dan tersenyum. Hanya karena kamu tersenyum, bukan berarti kamu bahagia.”

Wawancara lengkap dan pemotretan Onew akan tersedia di Marie Claire Korea edisi Mei!

Latest Posts

Don't Miss