OUR NETWORK
Rabu, Desember 11, 2019
OUR NETWORK

Park Jin Young Mengungkap Lagu Ciptaannya Yang Menghasilkan Royalti Tertinggi + Inspirasi Dibalik Lagu-lagu Wonder Girls, Rain, dan 2PM

foto vi soompi

Park Jin Young berbicara tentang beberapa lagu ciptaannya yang paling populer di JTBC “Ask Us Anything.” Pada episode 30 November, Dahyun dan Nayeon TWICE bergabung dengannya sebagai bintang tamu di variety show itu.

Ketika Lee Sang Min bertanya pada Park Jin Young, lagu mana yang paling banyak memberikan royalti, Dahyun dengan bersemangat bertanya, “Lagu TWICE?”

Produser menjawab, “Itu mungkin adalah lagu TWICE karena K-pop telah berkembang di seluruh dunia. Jika sebuah lagu menjadi hits sekarang, royalti masuk dari seluruh dunia. Sebelum itu, [Wonder Girls’] ‘Nobody’ membawa royalti terbanyak. Aku menerima jumlah yang luar biasa.”

Berbagi cerita di balik mega-hitnya di tahun 2008, Park Jin Young berkata, “Aku bertanya-tanya bagaimana Wonder Girls bisa mendapatkan cinta setelah mereka dibentuk. Aku menulis ‘Tell Me,‘ ‘So Hot,’ dan ‘Nobody,’ dan merilis ketiganya secara berurutan.”

Super Junior Kim Heechul berkomentar, “Ketiganya sukses,” dan Kang Ho Dong bertanya tentang inspirasinya untuk menulis lagu.

Park Jin Young menjawab, “Ada kalanya aku menulis lagu berdasarkan suara. Aku meletakkan suara bernafas sebagai fondasi dan kemudian menulis lagunya, dan itu adalah [Park Ji Yoon] ‘Uping of Age Ceremony.’ Jadi itulah mengapa ada suara napas di awal lagu.”

Dia melanjutkan, “Aku ingin menulis lagu dengan suara detak jantung. Lagu yang kutulis dengan suara detak jantung sebagai fondasi dan melodi di atasnya adalah [2PM] ‘Heartbeat.’ Aku juga menyukai suara jarum jam, dan lagu yang kutulis dengan itu adalah [Sunmi] ’24 Hours.'”

Dia menambahkan, “Yang paling lucu yang kutulis di masa lalu adalah [lagu Rain] “How to Avoid the Sun” setelah melihat kap mobil. Rain dan Kim Tae Woo seharusnya menjemputku, tapi aku keluar lebih awal. Sambil menunggu, aku berjalan-jalan di sekitar tempat parkir apartemenku. Aku melihat matahari terpantul di kap mobil. Matahari juga ada di kap mobil di sebelahnya. Matahari ada di kap setiap mobil. Aku berpikir, ‘Apakah ini rasanya ingin melupakan seorang wanita tapi nggak bisa melakukan apa pun?’ Aku terinspirasi dan menulis lagu di tempat.”

Pada bulan Januari, Park Jin Young menyambut kelahiran putrinya dan menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya. “Ada suami yang masuk ke dalam ruang bersalin, tapi aku nggak bisa melakukannya,” katanya. “Aku sedang menunggu di kamar lain, dan mereka tiba-tiba membawakan bayiku untuk kugendong. Aku menggendongnya, dan dia tiba-tiba meraih jariku. Kekuatan tangannya begitu kuat, seolah-olah dia pikir dia akan mati jika dia melepaskan jariku. Aku merasa agak emosional saat itu dan segera menulis lagu berjudul ‘This Little Hand.’”

Dia kemudian menyanyikan lagu untuk para cast dan mereka tersentuh oleh liriknya. Tonton di bawah ini:

Sumber: (1)

Comments

Loading...