Sabtu, Desember 10, 2022

Latest Posts

Perusahaan Data Perkirakan Satu Foto yang Diposting Jennie BLACKPINK di Instagram Bernilai Jutaan Dolar

Menurut survei para 28 September oleh perusahaan data Launch Metrics, dampak media Jennie BLACKPINK setelah menghadiri ‘Channel Show’ pada Maret tahun ini adalah 4,3 miliar KRW (sekitar 3,6 juta USD saat itu!).

Di bulan yang sama, siaran langsung ‘Dior Paris Collection’ yang dihadiri oleh rekan segrupnya Jisoo mencatatkan 140 juta penayangan. Saat itu, nilai dampak media dari satu foto yang diposting di Instagram Jisoo diperkirakan mencapai 2 miliar KRW.

Dampak global BLACKPINK juga terlihat dari jumlah subscriber Youtube mereka. Channel Youtube BLACKPINK memiliki 81,8 juta subscriber, menjadikannya channel No. 1 dengan subscriber terbanyak di antara artis lain di seluruh dunia dan ke-11 di antara semua channel Youtube di dunia.

Dibandingkan dengan channel Youtube ‘Shinsa Imdang’, channel dengan 1,8 juta subscriber yang baru-baru ini menjadi berita utama di Korea Selatan karena dijual dengan harga 2 miliar KRW, jumlah subscriber Youtube BLACKPINK adalah 45 kali lipat lebih tinggi. Menurut situs analisis data influencer ‘Nox Influencer’, setiap video di channel Youtube BLACKPINK menghasilkan pendapatan iklan lebih dari 2 miliar KRW.

Setelah comeback terbaru mereka yang sukses, BLACKPINK telah memperoleh peningkatan lebih dari 2,4 juta subscriber di channel Youtube mereka dalam sebulan terakhir. Dari video-video yang diunggah pada periode tersebut saja, diperkirakan girl group tersebut telah memperoleh keuntungan setidaknya 2,4 miliar KRW.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss