OUR NETWORK
Sabtu, Desember 7, 2019
OUR NETWORK

Profil dan Fakta EXP Edition: Grup “KPOP” yang Membernya Bule Semua

Sebuah grup Kpop cukup unik telah hadir sejak 17 April 2017. Mereka adalah EXP Edition, sebuah boyband Kpop pertama dan satu-satunya yang semua membernya bukan orang Korea. Yup, 4 member dengan paras bule ini bertemu di New York dan kemudian bersama-sama pindah ke Korea demi mengejar karir sebagai “idol Kpop”.

Beda dnegan grup-grup Kpop biasanya yang dibentuk oleh sebuah agensi, EXP Edition dibuat dari nol oleh tiga wanita Asia yaitu Bora Kim, Karin Kuroda, dan Samantha Y. Shao. Mereka membuat proyek I’m Making a Boy Band (IMMABB) untuk merekrut dan mendebutkan member-member EXP Edition. Proyek ini lahir untuk menggambarkan konsep-konsep seperti peran gender dalam budaya pop dan dampaknya terhadap isu-isu lain dalam masyarakat global.

Meski nggak ada satupun dari mereka yang berasal dari Korea, EXP Edition menyebut musik mereka sebagai K-pop karena koreografi mereka yang sangat terampil, lagu-lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Korea, dan cinta dengan budaya fandom Korea. So, berikut ini profil dan fakta para membernya!

Frankie

Nama asli: Frankie DaPonte

Posisi: Leader, Main Vocalist, Main Dancer

Tahun lahir: 1990

Fakta Menarik: Dia adalah orang Portugis tapi lahir di Britol, Rhode Island, dan kemudian pindah ke New York. Bersekolah di Hofstra University di Long Island, New York. Pernah main film berjudul “Box of Forgiveness”.

Hunter

Nama asli: Hunter Kohl

Posisi: Rapper

Tahun lahir: 1988

Fakta Menarik: Orang Amerika yang lahir di New York. Pernah menjadi model di Bella Agency saat di New York. Memiliki kepribadian 4D. Nama rappernya adalah “Larry the Accountant”

Sime

Nama asli: Šime Košta

Posisi: Lead Vocalist

Tahun lahir: 1991

Fakta Menarik: Dia lahir di Zadar, Kroasia, kemudian berimigrasi dari Kroasia ke Scottdale, Arizona, dan kemudian New York. Bersekolah di Arizona State University jurusan Musik Teater. Pernah menjadi kontestan acara “Phantom Singer 2”.

Koki

Nama asli: Koki Tomlinson

Posisi: Vocalist, Sub Rapper, Visual, Maknae

Tahun lahir: 1993

Fakta Menarik: Dia lahir di Hongkong dari ibu asal Jepang dan Ayah asal Jerman. Mahir bermain gitar dan piano. Pernah menjadi bintang iklan Airhead Bites di tahun 2016. Pernah ikut acara The Unit namun gagal dalam putaran pertama.

MV EXP Edition:

Kira-kira kamu ngebiasin siapa nih di EXP Edition?

Baca juga: Profil Dan Fakta-Fakta LOOΠΔ Yyxy: Sub-Unit Ketiga LOOΠΔ

Comments

Loading...